Cara Menyisir Bulu Kucing Persia

Cara Menyisir Bulu Kucing Persia - Kucing persia adalah salah satu kucing yang sangat banyak digemari oleh kebanyakan orang, karena kucing persia memiliki bulu yang panjang indah menawan. Kucing cantik ini butuh perhatian ektra, terutama perawatannya, artinya anda butuh banyak pengetahuan tentang cara merawat kucing persia.

Menyisir Bulu Kucing Persia
Dalam postingan sebelumnya kita telah mengetahui cara memandikan kucing persia, setelah memandikan kucing biasanya kita akan mengeringkan bulunya yang kemudian dilanjutkan dengan penyisiran, maka disini kita akan belajar tentang cara menyisir bulu kucing persia. Seperti diketahui bahwa menyisir bulu kucing persia tidak boleh sembarangan tapi harus melalui cara-cara tertentu yang bisa membuat kucing nyaman dan tidak kerontokan. Berikut tips dan caranya.

Cara Menyisir Bulu Kucing Persia

  1. Siapkan semua peralatan untuk menyisir bulu kucing, agar proses penyisiran bisa berlangsung dengan nyaman dan tidak terhambat.
  2. Cari tempat yang nyaman, duduk dilantai atau disofa, kemudian letakkan kucing disebelah anda, usahan kucing tetap nyaman dan tidak stress sehingga menjauhi anda.
  3. Kemudian mulailah menyisir rambut atau bulu kucing dengan perlahan dan lembut. Pastikan anda menysirnya dalam satu arah, yaitu arah tumbuh rambut atau bulu
  4. Mulailah menyisir dari kepala, baru kemudian di lanjutkan menyisir pada seluruh badan sampai ekornya. Ketika menyisir bagia ekor lakukan dengan hati-hati, karena ekor kucing termasuk bagian sensitif.
  5. Selanjutnya, angkat kaki kucing dan mulailah menyisir bagian dada, sekali lagi lakukan dengan hati-hati, bagian ini juga bagian sensitif yang memungkinkan kucing mencakar anda atau benyak bergerak.
  6. Selanjutnya, buang semua bulu kucing yang tersangkut di sisir, bersihkan sisir untuk mencegah terjadinya masalah pada kulit waktu sisir kembali digunakan.
Demikianlah cara menyisir bulu kucing persia anda, lakukan ini sesering mungkin atau sehari dua kali, agar bulu kucing persia tetap tumbuh sehat, proses ini juga akan menjalin kearaban anda dengan kucing cantik ini. kalau ketika melakukan perawatan, kucing persia terluka, segera hubungi dokter hewan untuk segera memberikan perlindungan terhadap binatang kesayangan anda ini. Demikian tips dari saya semoga bermanfaat.