Makanan untuk Mengatasi Kulit Kering

Makanan untuk Mengatasi Kulit Kering - Kulit kering disebabkan banyak faktor seperti yang pernah kita singgung pada artikel cara mencegah kulit kering, Disana salah satu cara mengatasi kulit kering adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi, makanan bernutrisi bisa membuat kulit kita terjaga kecerahannya dan tetap bersinar cantik.
Makanan untuk Mengatasi Kulit Kering
Maka untuk melengkapai artikel sebelumnya saya akan menulis beberapa makanan bernutrisi tersebut untuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Kulit kering sebenarnya terjadi biasanya waktu musim dingin atau penghujan, atau musim peralihan. Akibat dari kulit kering adalah gatal-gatal, tida nyaman, bahkan bisa memicu terjaid merah-merah pada kulit. Untuk mengatasi kulit kering, lantas makanan bernutrisi apa saja yang perlu kita konsumsi agar masalah kulit kering bisa teratasi. Let's go :)

Makanan untuk Mengatasi Kulit Kering

  1. Air. Air adalah unsur penting dalam tubuh, maka wajar saja kulit kering itu adalah kurang asupan air, maka perlu mengkonsumsi cukup air untuk kebutuhan tubuh, disamping mengkonsumsi air, makan buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan air cukup tinggi seperti melon, apel, jeruk, nanas, seledri, atau mentimun sangat dianjurkan.
  2. Makanan mengandung Omega-3. Makanan beromega-3 bisa melembutkan kulit dan menjaga kelembaban kulit sekaligus bisa mencegah kulit keriput. Makanan yang mengandung omega-3 adalah: salmon, tuna, dan ikan trout. Atau biji rami, avokad, dan kenari
  3. Makanan mengandung Zinc. Makanan ini bisa memperbaiki struktur kulit yang rusak akibat luka, dan bahkan bisa juga mempercepat kesembuhan luka. Makanan yang mengandung Zenc adalah tiram, kacang-kacangan, kalkun, kepiting, dan daging sapi tanpa lemak adalah makanan yang kaya akan zenc.
  4. Vitamin A. Vitamin A adalah nutrisi yang bisa mengatasi masalah kulit bersisik, membantu keruskan kulit akan diterba lama oleh angin, seperti membawa motor tanpa leiindung ini akan merusakkan kulit. Makanan yang mengandung vitamin A adalah: sayuran hijau, wortel, ubi jalar, dan labu.
  5. Vitami E. Vitamin e bisa menjaga kulit tetap lembab, dan menyelamatkan kulit dari serangan ultraviolet. Makanan yang mengandung vitamin E adalah: kacang-kacangan, biji-bijian, al vokat, gandum, biji rami, minyak biji rami, sayuran hijau, dan brokoli.
Itulah beberapa jenis makanan yang mengandung banyak nutri yang diperlukan oleh kulit untuk mengatasi kulit kering. Anda diharuskan mengkonsumsi makanan tersebut agar terhindari dari masalah kulit dan terlihat cantik selalu.