Cara Mendesain Dapur Unik dan Kreatif

Cara Mendesain Dapur Unik - Merancang dapur unik menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang menggemari desain dan dekorasi dapur. Merancang dapur yang unik dan inovatif menjadi sangat susah kalau tidak ada inspirasi. Bagaimana kita bisa menghadirkan desain yang unik ini? dalam postingan ini saya mencoba menghadirkan cara mendesain dapur unik dan inovatif.

Mendesain Dapur Unik dan Kreatif

Urusan mendesain dapur juga sudah pernah saya sampaikan di artikel sebelumnya tentang cara mendesain dapur minimalis terbaru. Mendesain interior dapur juga harus diselaraskan dengan bahan dan gaya atau desain rumah anda. Mari kita lihat beberapa cara mendesain dapur yang unik.

Cara Mendesain Dapur Unik

  1. Mendapatkan Inspirasi. Untuk sebuah desain selalu berawal dari inspirasi, maka anda harus menemukan inspirasi terlebih dahulu untuk bisa Mendesain Dapur Unik. Inspirasi ini bisa anda dapatkan dari dapur rumah tetangga, atau rumah orang lain yang pernah anda lihat, dari cara menata dapur multifungsi dan dari berbagai benda yang anda lihat.
  2. Memilih Warna. Untuk interior dapur unik anda, anda bisa memilih warna warni yang anda suka, ingat warna dapur anda mencerminkan kepribadian anda sekaligus memberi kesan tentang apa-apa yang anda suka. Dalam cara mendesain dapur unik ini anda bebas untuk berekspresi dengan dapur anda. Anda juga bisa memilih warna cerah yang mencerminkan keberanian, atau menggunakan warna redup seperti biasanya di aplikasikan pada dapur rumah minimalis
  3. Dinding dapur. Cat pada dinding dapur sangat berperan penting dalam memberikan nuansa yang berkarakter, karena itu cat-lah dinding dapur anda dengan warna yang sesuai dengan bentuk rumah dan desain dapurnya. Disamping cat, anda bisa mengkombinasi dinding dapur dengan wallpaper berstektur atau menggabungkannya dengan batu pualam, ini biasanya di aplikasikan pada tempat yang lebih rendah atau bagian bawah, seperti dibawah lemari.
  4. Memperhatikan Gaya. Salah satu bagian penting dalam desain dapur unik dan kreatif adalah memperhatikan gaya, terkadang pada awalnya ada gaya yang tidak cocok, akan tetapi dengan sedikit ide dan cara maka gaya ini akan menjadi sesuatu yang beda dari lainnya, justru keindahan akan terlihat disini.
  5. Tempat simpan multifungsi. Hal lain yang penting dan perlu perhatian adalah membuat satu tempat dengan banyak fungsi, anda bisa membuat rak-rak kecil disela-sela perabot dapur anda, sehingga ruang gerak dapur akan kelihatan luas. Interior dapur minimalis Unik dan Kreatif selalu mengedepankan keluasan dan kesederhanaan yang terkesan mewah.
Mendesain Dapur Unik
Itulah sedikit cara mendesain dapur yang unik dan inovatif, semoga bisa menjadi inspirasi buat sahabat semuanya dalam memilih desain interior dapur minimalis.