Buah-Buahan yang Bagus untuk Kesehatan Mata

Buah-Buahan yang Bagus untuk Kesehatan Mata - Mata adalah organ yang memiliki fungsi urgen dan esensial bagi kehidupan kita. Kalau kita bermasalah dengan kesehatan mata tentu kita tidak bisa banyak berbuat atau berusaha layaknya orang yang sehat. Ini sangat menyedihkan bagi siapapun. Jadi, sebuah keniscayaan bagi kita untuk menjaga nikmat Allah ini dengan menjaga kesehatan mata atau merawat mata dengan benar sehingga mata kita senantiasa dapat berfungai dengan baik.

Buahan yang Bagus untuk Kesehatan Mata

Salah satu cara yang terbaik menjaga kesehatan mata adalah dengan memperhatikan kesehatan bagian dalam. Kesehatan dalam ini adalah mengkonsumsi dan memakan makanan yang dibutuhkan mata, untuk jelasnya anda bisa membaca artikel saya di Cara menjaga kesehatan mata dengan makanan sehat. Disini kami lebih fokus kepada buah-buahan, yaitu buah yang bagus kita konsumsi untuk kesehatan mata.

Buah-buahan dikenal bagus untuk mata karena didalam buah tekandung zat yang disebut dengan beta karotin. Zat ini mampu mengubah pro vitamin A menjadi Vitamin A yang sangat dibutuhkan untuk mata sehat. Beta karotin ini banyak terdapat didalam buah yang berwarna kuning, jingga, dan kemerah-merahan. Mari kita lihat buah apa saja yang bagus untuk menjaga mata kita.

Buah-Buahan yang Bagus untuk Kesehatan Mata

  • Buah mangga
  • Buahn jeruk
  • Buah Apel
  • Buah Semangka
  • Buah Melon.
Buah ini umumnya berwarna merah atau jingga, dan ini sangat bagus untuk kesehatan mata. Sementara apel yang ternyata juga sangat bermanfaat untuk mata. Karena juga mengandung banyak beta karotin juga. Beta karotin dalam buah dikatakan juga bermanfaat untuk mengatasi katarak pada mata bahkan juga mampu mengatasi masalah glaukoma.

Disamping itu, beberapa buah yang mengandung minyak esensial seperti buah zaitun, buah strawberry juga sangat bagus untuk kesehatan mata. Demikianlah beberapa buah yang bagus untuk kesehatan mata, jangan abaikan buah. Jadikan buah sebagai pengganti cemilan anda. Selamat mencoba hidup sehat. :)