Cara Ampuh Mencegah Neuropati Diabetes

Mencegah Neuropati Diabetes - Ini merupakan penyakit gabungan atau bisa dikatakan komplikasi dari penyakit diabetes. Penyakit Neuropati diabetes ini terjadi akibat tubuh tidak mampu mengontrol kadar gula darah, karena penyakit ini terjadi ketika penderita diabetes mengalami kenaikan kadar gula dalam waktu yang lama.

Mencegah Neuropati Diabetes
Gejala penyakit neuropati diabetes bisa di tandai dengan kesemutan, disfungsi ereksi, diare dan mati rasa. Dalam postingan ini kita akan membicarakan tentang cara mencegah neuropati diabetes.

Cara Ampuh Cegah Neuropati Diabetes

1. Memonitor kadar glukosa darah
Ini adalah cara terbaik dalam mencegah munculnya neuropati diabetes, yaitu mengontrol gula darah, bila diperlukan miliki alat uji untuk melihat kadar gula.

2. Diet sehat dan Seimbang
Diet sehat adalah penting dalam menjaga tubuh sehat selalu, salah satunya adalah mencegah penyakit komplikasi diabetes atau neuropati diabetes. Diet yang sehat dan seimbang termasuk didalamnya tentang "kapan", "apa" makanan yang harus diasup, seperti snack apa yang harus di konsumsi adan baik untuk kesehatan. Makanan dan minuman adalah punca segala penyakit. Perlu diingat bahwa setiap gigitan makanan sangat berpengaruh terhadap kadar glukosa.

3. Olahraga teratur
Olahraga adalah salah satu bentuk aktivitas penting dalam menjaga kesehatan tetap terjaga, penyakit neuropati adalah bentuk buruk dari kesehatan. Dengan berolahraga secara teratur minimal 3-40 menit dalam sehari bisa menghindari dari penyakit neupati diabetes. Olah raga akan terus mengurai lemak dan mengeluarkannya lewat keringat.

Demikianlah cara mencegah Neupati diabetes yang paling mudah. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Selamat mencoba dan menerapakan hidup sehat.