Diet sehat: Cara Makan Sehat untuk Para Remaja

Diet Sehat - Kali ini kita akan menjelaskan tentang tips makan sehat bagi remaja, kenapa remaja? iya. Sebenarnya makan sehat harus dibiasakan sejak kecil, namun cara makan sehat ini yang telah dipupuk sejak kecil seiring bertambahnya usia menjadi hilang, terutama ketika usia remaja. Remaja adalah saat-saat dimana anak jauh dari orang tua.

Cara Makan Sehat untuk Remaja
Ketika anak jauh dari orang tua inilah cara makan remaja pun sering tidak terkontrol, dan disini juga bermacam jenis penyakit sering menyerang seperti demam dan penyakit lainnya. Maka, dalam postingan ini saya sengaja berbagi tips dan cara makan secara sehat untuk para remaja.

Cara Makan Sehat Para Remaja

Dibawah ini beberapa tips makan sehat bagi remaja yang kami ktip dari huffingtonpost.
  • Tidak lupa sarapan. Remaja dan orang dewasa biasanya sering sekali melewatkan makan waktu pagi atau sarapan. Sebenarnya sarapan tidak boleh ditinggalkan walaupun sedikit, walaupun menu kurang enak. Makan sarapan pagi adalah untuk meningkatkan memori jangka pendek dan ini penting, maka waktu pagi makan apapun untuk sarapan, apakah susu, buah-buahan atau kopi.
  • Simpan Cemilan. Remaja biasanya sering sibuk seperti padatnya jadwal kuliah dan berbagai kesibukan lainnya yang membuat remaja tidak sempat makan siang, jadi slusinya adalah dengan menyimpan banyak cemilan yang bergizi yang bisa dinikmati sebagi pengganti makan siang. Yang perlu diingat adalah cemilan yang dipersiapkan adalah cemilan sehat dan bergizi seperti buah, biskuit, dan lain-lain.
  • Makan buah dan sayur. Remaja biasanya tidak suka dengan buah atau sayuran. Ini perlu dipertegas kepada remaja, agar mereka mau mengkonsumsi sayuran dan buah sehingga mereka tidak ketinggalan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Biasakan remaja untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran agar terbiasa diwaktu dewasa.
  • Makan malam cepat. Mungkin bagi remaja susah untuk menyediakan waktu untuk makan teratur seperti anggota keluarga lainnya, maka bagi remaja solusinya adalah makan roti isi. Ini adalah salah satu makan sehat bagi remaja yang bisa disiapkan dengan cepat.
  • Tidak perlu Khawatir nafsu makan. Sebagian remaja lhawatir dengan nafsu makan, sehingga mereka ogah untuk makan. Bagi remaja masalah nnafsu makan tidak perlu dipersolakan, ini wajar karena masa remaja adalah masa pertumbuhan sehingga nafsu makanpun meningkat dengan baik.
Inilah beberapa poin penting bagi remaja dalam mengubah gaya hidup mejadi lebih sehat. Cara makan sehat para remaja ini bisa anda coba dan biasakan bagi remaja-remaja anda. Semoga bermanfaat.