Cara Alami Menyegarkan Wajah Kusam

Cara Alami Menyegarkan Wajah Kusam - Wajah kusam akan menysusutkan penampilan bahkan bisa membuat seseorang nampak seperti orang kecapean. Banyak faktor yang menyebabkan wajah menjadi kusam, seperti karena sel-sel kulit mati yang tidak dibersihkan. Penumpukan sel kulit mati akan membuat wajah seseorang nampak kusam, kusut dan bahkan membuat seseorang nampak lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Menyegarkan Wajah Kusam

Selain faktor kulit mati, wajah kusam juga bisa diakibatkan oleh faktor lain seperti gaya hidup. Ini lebih diberatkan kepada istirahat yang biasanya tidak cukup, kebiasaan begadang juga bisa mempengaruhi penamppilan kulit wajah anda, istirahat yang tidak cukup akibat begadang terlalu larut akan membuat wajah anda menjadi tua. Itulah kenapa saya dalam kesempatan ini membuat artikel tentang cara alami menyegarkan wajah kusam. Perlu diketahui bahwa pada waktu istirahat wajah mengambil dan menyerap berbagai nutrisi yang berasal dari makanan, sehingga ketika istirahat tidak cukup maka wajah kehilangan atau tidak bisa menyerap nutrisi dari makanan tersebut, sehingga wajah nampak kusam dan lebih tua dari usia yang sebenarnya.

Disamping itu, faktor lain yang menyebabkan wajah kusam adalah stress, ketegangan dalam aktivitas sehari-hari bisa memunculkan stress, stress bisa membuat wajah menjadi kusam, pucat dan tidak bercahaya.

Cara Alami Menyegarkan Wajah Kusam

Cara paling mudah dan gampang dalam menyegarkan wajah kusam adalah dengan menghindari penyebab wajah kusam seperti yang sudah kita sebutkan diatas. Selain itu, dengnan menggunakan berbagai bahan dan ramuan alami yang bisa membuat wajah tetap segar dan bercahaya.

Menyegarkan wajah kusam tidak cukup dengan mencuci dan membasuh wajah, tetapi anda perlu menggunakan bahan alami lainnya dalam membuat wajah tetap segar dan berseri. Anda bisa menggunakan jagung dalam merawat wajah yaitu dengan membuat masker jagung, atau dengan menggunakan teh hijau untuk kecantikan wajah.

Dibawah ini akan saja jelaskan cara menyegarkan wajah dengan beberapa bahan alami seperti jeruk nipis dalam membuat masker jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung banyak vitamin C dan Citric Acid.

Berikut kita akan melihat cara menyegarkan wajah dengan jeruk nipis.

  • Langkah-langkah menyegarkan wajah dengan jeruk nipis adalah:
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu hingga benar-benar bersih
  • Potong jeruk nipis hingga 4 bagian dan peras airnya, tampung di wadah kecil
  • Untuk mendapatkan hasil yang optimal, campurkan dengan cleanser ataupun facial scrub.
  • Kemudian usapkan perasan yang sudah dicampur tadi kewajah dengan cara melingkar, hati-hati agar tidak terkena dengan mata
  • Diamkan selama 20 menitan, kemudian bersihkan dengan air hangat kuku
  • Lakukan cara seperti ini 3 kali seminggu
  • Lalu oleskan krim siang sebagai pelembab, ini untuk mencegah wajah sensitif karena biasanya wajah lebih sensitif dengan sinar matahari setelah terkena perasan jeruk nipis.
Demikianlah cara sederhana dan alami menyegarkan wajah kusam anda. Lakukan dengan hati-hati, kalau wajah anda teriritasi segera konsultasi ke dokter.