Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan Wajah - Teh hijau biasanya kita kenal berkhasiat dan bermanfaat untuk kesehatan, seperti bisa mengusir stress, mengusir penyakit kanker, bisa menjadi obat alami dalam mencegah penyumbatan darah sehingga jantung menjadi sehat. Begitu juga manfaat teh hijau untuk menyembuhkan jerawat diwajah. Namun, ternyata teh hijau juga sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah wajah.

Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan
Dalam artikel ini kita akan melihat bagaimana kelihaian teh hijau dalam membuat wajah menjadi cantik alami. Itulah sebabnya ekstrak teh hijau banyak dijadikan sebagai bahan baku dalam pembuatan produk kecantikan kulit, katakan saja seperti lotion, cream shampoo, obat kumur, deodorant, dan banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan alami teh hijau. Teh hijau kian bermanfaat karena mengandung banyak anto oksidan, dan banyak zat aktif didalamnya, beda dengan teh hitam yang tidak mengandung zat aktif didalamnya karena memang pembuatan teh hitam telah melalui fermentasi. Mari kita lihat apa saja manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah kita.

Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Wajah

1. Menyembuhkan Mata bengkak dan menghilangkan lingkaran hitam.
Teh hijau sangat bagus menjadi bahan alami yang mampu menyembuhkan mata bengkak atau sembam sekaligus menghilangkan area hitam dilingkaran mata. Ini dikarenakan teh hijau mengandung dua macam zat yang sangat bermanfaat yaitu tanin dan kafein. kandungan kafein dalam teh hijau berkemampuan untuk mengencangkan kulit diarea mata sementara tanin bermanfaat untuk memberikan efek kesegaran dan kenyamanan pada mata, dan mengurangi peradangan dan menyembuhkan pembengkakan. Dengan hilangkan pembengkakan dan lingkaran hitam diarea mata maka kecantikan wajah anda semakin merona.

2. Teh hijau bisa dijadikan sebagai scrub wajah
Teh hijau bisa mempercantik wajah dengan cara membuatnya sebagai scrub wajah, srcub wajah ini bisa mengangkat kulit mati diarea wajah, dan mengangkat kotoran-kotoran yang tersumbat didalam pori-pori wajah. Dengan demikian wajah menjadi bersih menawan dan anda bisa menggunakan produk wajah dengan optimal karena kotoran didalam pori wajah sudah terangkat. Kenapa harus menggunakan scrub alami teh hijau? karena scrub ini alami dan aman untuk anda, beda dengan scrub yang diperjual belikan yang terkadang sanbgat keras sehingga sangat buruk untuk kesehatan kulit, bahkan bisa menyebabkan kulit kering dan kulit bersisik.
Cara membuat scrub teh hijau
  • Seduhkan teh hijau dalam mangkok kecil
  • kemudian campurkan kedalamnya 1 sdt tepung jagung (ambil jagung yang berkualitas bagus), dan aduk hingga menjadi cream atau scrub yang lembut.
  • Kemudian oleskan scrub itu kewajah anda, diamkan selama 10-20 menit sampai kering, kemudian bersihkan.
  • Rasakan apa yang terjadi. :)
  • Bagi anda yang kulit sensitif mungkin scrub ini kurang cocok untuk anda. :(
3. Teh Hijau untuk Mengencangkan Kulit Wajah
Kulit wajah yang kendur juga bisa anda buat kencang lagi dengan memanfaatkan teh hijau. Kali ini teh hijau ini akan kita padukan dengan putih telur, Ini hampir sama manfaatnya seperti yang pernah saya tuliskan pada cara memutihkan wajah dengan putih telur.
Caranya:
  • Campurkan 2/3 sendok teh bubuk teh hijau dengan 1 sdt telur dan 1 atau 2 sdt air.
  • Aduk pelan-pelan hingga menjadi pasta
  • Oleskan hati-hati kewajah anda
  • Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat
  • Lakukan cara ini seminggu dua kali, insya Allah kulit wajah kembali kencang.
Itulah sekulumit manfaat teh hijau untuk kecantikan wajah. Dan masih banyak lagi manfaat teh hijau untuk kecantikan, dan insya Allah akan kita bahas terus dalam blog sederhana ini.