Cara Merawat Wajah dengan Masker Jagung

Cara Merawat Wajah dengan Masker Jagung - Merawat wajah adalah hal penting dalam kehidupan kita, terutama bagi wanita yang menghendaki untuk selalu tampil cantik alami dengan wajah bgerseri-seri. Sebenarnya merawat wajah tidak harus mahal, dengan harga murah wajah bisa juga tampil cantik bahkan bisa lebih cantik ketimbang yang menggunakan bahan kimia lainnya dalam merawat wajah.

Merawat Wajah dengan Masker Jagung
Sebaliknya perawatan wajah dengan menggunakan produk kecantikan alami juga belum tentu membuat wajah terjamin cantik, bahkan tidak jarang nwajah justeru rusak setelah memakai bahan kecantikan kimia. Jadi dalam postingan ini saya akan berbagi tentang cara merawat wajah dengan masker jagung. Jagung yang selalu menjadi bahan cemilan terutama di musim penghujan, terutama menyimpan banyak khasiat bagi kecantikan wajah.

Cara Merawat Wajah dengan Masker Jagung

Menggunakan jagung dalam perawatan kulit wajah sangat beralsan karena jagung mengandung vitamin C yang banyak, secangkir jagung saja mengandung sekitar 16% kebutuhan vitamin c harian. Vitamin C pada jagung bisa membangun jaringan ikat pada kulit sehingga mencegah timbulnya parut. Disamping itu, vitamin yang ada dalam jagung berperan penting dalam melembabkan kulit dan mencegah kulit dari penuaan dini. Sementara asam filat dalam jagung berfungsi sebagai anti oksidan yang akan memproteksi kulit dari paparan sinar matahari langsung, melindungi kulit dari radikal bebas.

Jagung bermanfaat dalam perawatan kulit untuk memutihkan kulit, menghilangkan noda hitam pada kulit, menghilangkan kelebihan minyak pada kulit wajah dengan tetap menjaga kelembaban kulit wajah.

Membuat masker jagung untuk perawatan kulit

Untuk kebutuhan harian.
Gunakan gel aloe vera 2 sdm, 1/2 cangkir jagung, 2 tetes minyak dari jeruk manis (baca juga cara membuat masker wajah dengan jeruk nipis), ditambah air hangat secukupnya. Gosok campuran tadi pada kulit dengan cara melingkar, diamkan 2 menit dan bilas dengan air.

Masker jagung untuk kulit kering.
Campurkan 1/2 buah jeruk nipis, tepung maizena 1sdm, 1 butir putih telur (lihat juga cara memutihkan dengan putih telur), semua bahan ini diaduk hingga menjadi pasta. Gunakan pasta ini setiap 2 kali sehari sebelum mandi untuk mengangkat sel kulit mati. Tips ini juga bisa membuat kulit anda menjadi halus lembut.

Untuk menghilangkan komedo
maker jagung ini bisa juga menghilangkan komedo. Caranya adalah campurkan tepung maizena 1 sdm dan cuka 1sdm, selanjutnya jadikan bahan tadi menjadi pasta dan oleskan pada kulit-kulit yang berkomedo. Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bersihkan pasta tadi dengan kapas dan bersihkan dengan air hangat.

Demikianlah beberapa tips dan cara merawat wajah dengan makser jagung. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya.