Cara Memberi Makan Burung Beo Anda

Cara Memberi Makan Burung Beo - Burung beo tidak makan sembarangan, ada banyak makanann yang perlu anda berikan kepada burung beo kesayangan anda. jadi anda sebagai pemelihara burung beo dituntut untuk bisa menjaga makanannya tetap sehat. Burung beo tidak makan sekedar biskuit saja untuk memenuhi gizi sehari-hari, jadi ada diet seimbang yang perlu anda terapkan pada burung beo anda. Berikut kami share aturan dasar memberikan makanan burung beo.

Memberi Makan Burung Beo
Aturan Memberi Makan Burung Beo

1. Burung beo perlu anda berikan makanan diet seimbang, seperti buah, sayuran, daging dimasak, dan biji-bijian. Sebenarnya burung beo bisa anda berikan semua makanan sehat yang anda makan.

2. Memberi makan burung dengan jumlah sedikit tapi sering, lebih bagu daripada memberikan makan dalam jumlah banyak sekaligus.

3. Anda perlu mengurangi porsi makan burung beo kalau dalam mangkok makanannya masih banyak makanan yang tersisa. Usahakan semua makanan habis dimakan agar tidak menjadi penyebab kotor kandang atau sangkarnya

4. Berikan makanan sehat, jangan biarkan ada makanan yang berjamur dalam kandang, karena jamur dan bakteri bisa menyebabkan beo anda jatuh sakit. Usahakan makanannya selalu bersih dan sehat

5. Sediakan selalu air segar untuk burung beo anda. Ganti airnya setiap satu hari sekali, seperti yang pernah kami jelaskan pada panduan memelihara burung Beo

6. Jangan memberikan makanan hanya biji-bijian saja, karena makanan ini tidak bisa mencukupi gizi burung beo. Tetapi berikan makanan secara bervariasi agar nutrisi yang diperolehnya lengkap.

Note:
Jangan memberikan makan beo kesayangan anda dengan makanan seperti cokelat, kafein, alkohol, kacang merah, dan alpukat. Makanan-makanan walaupun sehat bagi manusia tetapi bisa menyebakan penyakit pada burung Beo, bahkan bisa memicu kegagalan organ vital burung Beo anda.