Cara Memberi Makan Ikan Hias Cupang

Memberi makan Ikan cupang - Ikan cupang adalah salah satu ikan hias yang banyak digemari masyarakat. Ikan cupang untuk hidup sehat dan selalu lincah butuh perhatian juga dari yang punya. Salah satu bentuk perhatian pada ikan cupang adalah dengan memberikan makan ikan cupang secara benar. Memberikan makan yang benar merupakan kunci keberhasilan bagi anda yang membuka usaha ikan hias cupang.

Memberi makan ikan cupang
Berikut kami berikan info tentang cara memberi makan ikan cupang
1. Usahakan air dalam akuarium selalu bersih dan segar, karena ikan hias cupang termasuk ikan yang sangat rentan terhadap penyakit akibat bakteri dari air.

2. Ikan cupang suka makan diatas air. Jadi pastikan anda memberi makan ikan cupang didepan mulutnya atau jatuhkan umpannya didepannya.

3. Ikan cupang agak terlalu memilih makan, dan agak rewel. Jadi pastikan bahwa anda memilih makanan yang disukai oleh ikan cupang seperti pelet, jentik nyamuk, atau cacing merah.

4. Kalau cupang anda sudah habis memakan makanan anda masih bisa menambah porsinya dalam jumlah yang lebih sedikit.

5. Ketika ikan cupang dalam masa pemijahan anda harus memberikan makan dalam jumlah yang lebih banyak karena ikan ini butuh energi yang lebih besar. Tetapi jangan melebihi 4 kali porsi pemberian.

6. Anak ikan cupang bisa anda berikan makan, tetapi setelah berumur 5 hari. Makanan anak ikan cupang adalah kuning telur rebus.

Itulah beberapa cara memberikan makanan ikan cupang. Ikan cupang bisa menjadi ikan yang laku keras dipasaran sebagai ikan hias atau ikan laga. Bisnis ikan cupang juga menjanjikan asalkan anda tahu persis cara merawat dan menjaganya.