Tips Kecantikan: Manfaat Oatmeal untuk Wanita

Manfaat Oatmeal untuk Wanita - Oatmeal seperti semakin dikenal banyak kalangan, alasannya karena oatmeal bisa menjadi bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan, sehingga kini banyak produk-produk modern yang dikemas dengan bahan baku oatmeal. Seperti biskuit, bubur oatmeal, minuman berenergi dan aneka snack. Namun demikian, ternyata oatmeal tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga sangat berguna untuk kecantikan wanita.

Manfaat Oatmeal untuk Wanita
Kalau anda belum tahu, mari kita simak ulasan berikut yang menjelaskan tentang manfaat oatmeal untuk kecantikan wanita. Banyak masalah kecantikan bisa di atasi dengan menggunakan oatmeal sebagai bahannya.

Manfaat Oatmeal bagi Kecantikan

1. Menyembuhkan jerawat
Anda sudah bosan dengan berbagai produk yang menjanjikan kesembuhan terhadap jerawat, sementara jerawat terus berkembang dan menjamur di wajah. Mungkin anda patut mencoba oatmeal sebagai bahan alami yang anda gunakan dalam membuat masker wajah. Oatmeal kini diketahui sebagai salah satu bahan yang sangat ampuh menyembuhkan jerawat. Menurut yang dikutip dari care2, oatmeal ternyata bisa memindahkan minyak yang berlebihan pada wajah, mengusir bakteri dan jamur dan juga bisa dengan cepat meregenerasi kulit sehingga jerawat minggat dari wajah anda.

2. Bisa Mengobati Cacar Air
Penyakit cacar air merupakan penyakit yang disebabkan oleh jamur, penyakit ini akan terus berkembang kalau kaki dalam keadaan lembab. Kalau anda menderita penyakit ini anda patut mencoba obat alami yaitu oatmeal. Haluskan oatmeal dan letakkan pada cacar air seperti bedak, maka penyakit anda akan kering dan hilang tak berbekas lagi.

3. Mengobati kulit stress
Oatmeal juga bermanfaat untuk menyegarkan kulit tubuh. Kalau kulit anda kusam tidak bersinar sepertinya anda harus menggunakan oatmeal sebagai obatnya. Caranya ambil oatmeal 100 gram, 50 ml susu yogurt, 2 sdm madu. Campur semua bahan ini sampai benar-benar bercampur. Oleskan pada kulit yang kusam baik pada tangan atau kaki anda. Aplikasikan seminggu sekali dan mandi dengan air dingin

4. Mencegah kanker
Oatmeal disamping bermanfaat untuk kecantikan juga bermanfaat untuk kesehatan seperti mencegah kanker. Seperti yang di lansir oleh International Journal of Epidemiology, bahwa mereka menganjurkan seorang wanita penderita kanker payudara untuk diet oatmeal. Setelah melakukan diet ternyata ada efek positif terhadap penyakit yang dideritanya.

5. Menyehatkan rambut
Ternyata Oatmeal juga sangat bermanfaat untuk rambut, anda bisa memanfaatkan oatmeal untuk kecantikan rambut anda, caranya adalah dengan memijatkan oatmeal kekulit kepala secara merata, biarkan sesaat dan bilaskan rambut anda seperti biasa. Rambut anda akan bersih bersinar dan semua kotoran dari kulit kepalapun hilang.

Itulah beberapa manfaat dari oatmeal untuk kecantikan wanita. Kalau mau tahu lebih lanjut tentang oatmeal anda bisa membaca juga artikel saya tentang perawatan kulit dengan oatmeal.