Aneka Manfaat Yogurt untuk Kesehatan

Aneka Manfaat Yogurt untuk Kesehatan - Kami yakin anda pasti kenal dengan yogurt, yaitu makanan yang berasal dari susu yang difermentasi, mengkonsumsi yogurt menyegarkan sekaligus menyehatkan. Yogurt memiliki aneka rasa yang bisa anda nikmati, seperti rasa apel, strawberry, dan berbagai jenis buah-buahan lainnya. Yogurt juga menjadi makanan kesukaan pelaku diet, bagi anda yang suka dengan yogurt anda bisa mengkonsumsinya dalam keadaan dingin atau dalam keadaan frozen atau beku.

Aneka Manfaat Yogurt untuk Kesehatan
Yogurt memiliki rasa yang manis dan agak asam, tetapi menyegarkan bagi yang mengkonsumsinya. Anda bisa dengan mudah mendapatkan makanan sehat ini, seperti di mini market atau di mall-mall terdekat. lantas apa manfaat yogurt untuk kesehatan, sehingga makanan ini begitu disukai di dunia kesehatan.?

Aneka Manfaat Yogurt untuk Kesehatan

1. Menjaga kesehatan rongga mulut
Yogurt bisa menjadi penjaga mulut, karena mengandung sejumlah enzim laktoperosidase yang beraktivitas sebagai antimicroba, dan bisa mencegah karies pada gigi anda.

2. Menghaluskan wajah
Yogurt juga bisa menjadi bahan perawatan wajah secara alami. Terutama yogurt plan atau yogurt tanpa rasa. Ini bisa anda gunakan sebbagai minuman masker wajah dalam perawatann kulit wajah. Yogurt akan mengangkat kulit mati dan sel-sel kulit wajah yang mati. Sehingga wajah menjadi bersih dan sehat alami.

3. Bermanfaat untuk menurunkan kolesterol
Ternyata yogurt juga bisa bermanfaat untuk menurunkan kolesterol yang tinggi. kalau anda salah satu penderita kolesterol, konsumsilah yogurt secara rutin agar anda sehat kembali

4. Yogurt menyembuhkan diare dan sembelit
kandungan bakteri baik dalam yogurt bisa bermanfaat untuk menyembuhkan diare, sekaligus bisa menyembuhkan sembelit. Bakteri baik ini disebut dengan lactobacillus acidhopilus.
Baca juga: Makanan-makanan untuk penderita diare
5. Anti tumor dan kanker
Dengan rutin mengkonsumsi yogurt maka kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit kronis seperti kanker, tumor. Kandungan bakteri lactobacillus acidhopilus dan Bulgaricus didalam yogurt bisa menghadapi masalah penyakit ini.

Itulah 5 manfaat yogurt untuk kesehatan, sebbenarnya masih banyak manfaat dari mengkonsumsi yogurt ini, dan ini akan kita sampaikan pada kesempatan lainnya. Perhatikan ke-5 manfaat yogurt ini dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Konsumsi yogurt secara rutin bisa membuat anda jauh dari dokter.