Cara Ampuh Mengobati Diare Secara Alami

Cara Ampuh Mengobati Diare Secara Alami - Diare adalah gejala penyakit yang sangat menyebalkan, karena penyakit ini membuat kita tidak bisa bertahan untuk ke toilet. Penyebabnya pun bervariasi ada yang karena salah makan atau mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa memicu terjadinya diare, dan ada juga disebabkan karena mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

cara ampuh obati diare

Diare ditandai dengan adanya suhu badan yang tinggi alias tiidak normal, berat badan turun, sering dehidrasi, kembung perut bahkan kram. Cara mengobati diare ada yang dengan menggunakan bahan kimia seperti mengkonsumsi obat generik dan ada juga yang mengobati diare dengan mengandalkan obat alami dan tradisional.

Cara mengobati diare secara alami biasa menjadi alternatif dan kebiasaan masyarakat ketika ditimpa diare. Dan kami juga merasakan bahawa cara ini lebih aman untuk diterapkan ketimbang cara medis. Berikut kita lihat beberapa cara ampuh mengobati diare.

1. Mengobati diare dengan cuka apel
Cuka apel bisa anda gunakan sebagai obat-obatan dalam mengobati diare, minum 2 sendok cuka dengan memberikan cuka dalam jus atau air biasa. Ulangi cara ini sampai anda benar-benar sembuh.

2. Air hangat dengan kunyit
Kunyit adalah bahan alami yang efektif dalam mengobati berbagai masalah perut termasuk diare. Campurkan 1 sendok kunyit dengan air hangat, atau bisa juga dengan merebus kunyit dan biarkan air hingga hangat. Kunyit bisa menenangkan perut dan bisa menyeimbangkan pencernaan. Jadi setiap ada keluhan perut rebus air kunyit dan minum.

3. Hindari makanan seperti susu, gandum, telur
Untuk mempercepat sembuh dari diare sebaiknya anda pantang atau tahan dulu mengkonsumsi makanan sepperti susu, telur dan gandum. Makanan ini tiinggi alergan, sehingga bisa memperparah keadaan perut anda yang sedang diare. Tetapi kalau anda memang harus minum susu beralihlah ke produk kedelai, hingga kondisi anda benar-benar sembuh, kemudian anda bisa kembali mencoba minuman dan makanan seperti diatas.

4. Mengobati diare dengan Teh
Agar usaha anda maksimal, anda bisa minum teh sebagai minuman kesehatan anda. Teh yang anda minum adalah teh hitam, raspberry, chamomile, jahe, dan teh blackberry. Untuk leibh optimal tambahkan sari jeruk nipis kedalamnya.
Baca juga: Cara mengobati mencret
Demikianlah tips dan cara mengobati diare dengan cepat dan ampuh. Semoga saja artikel ini bisa bermanfaat terutama bagi anda yang sedang mengalami gejala diare. Jangan biarkan keadaan ini berlanjut karena diare bisa menghilangkan setengah cairan dalam tubuh anda. Selain tips diatas, anda juga perlu memperbanyak minum air bersih untuk mencegah terjadinya dehidrasi tubuh anda.