Cara Mengobati Mencret, Diare dengan Cepat

Cara Mengobati Mencret, Diare dengan Cepat - Diare atau disebut juga dengan mencret ini adalah penyakit yang umum diderita oleh siapa saja, tidak hanya di alami oleh anak-anak tetapi juga oleh orang dewasa sekalipun. Penyakit diare ditandai dengan seringnya seseorang bolak balik ke toilet, kalaua anda diserang penyakit diare segera cari penangan, karena penyakit ini walaupun tidak parah tetap saja memberikan efek negatif, yaitu badan terasa lemas, pucat dan lain. INi diakibatkan oleh hilangnya banyak cairan dalam tubuh.

Cara Mengobati Mencret, Diare
Dalam mengobati diare ini anda harus banyak mengkonsumsi makanan yang kelat, atau makanan padat yang sedikit serat. Minum air yang banyak, karena sebagian besar iar dalam tubuh keluar bersama feses, inilah yang membuat anda harus banyak minum. Kalau mau mengobati dengan obat anda bisa mengkonsumsi obat oralit, tetapi kalau anda tidak suka juga tidak apa-apa, karena penyakit ini akan sembuh dengan sendirinya, yang penting anda perhatikan adalah kebersihan makanan, tangan, apalagi dimusim-musim hujan seperti ini.

Namun demikian, pencegahan terhadap penyakit mencret atau diare ini perlu dilakukan, sebelum kita lihat cara mengobati diare dengan cepat, perlu kita ketahui dulu cara mencegah agar tidak terjangkit penyakit mencret atau diare ini.

Berikut beberapa penanggulangan agar terhindar dari diare
  • Cuci tangan setiap anda selesai beraktivitas diluar
  • Cuci bersih tangan sebelum makan dan sesudah makan
  • Cuci setiap benda yang sering disentuh oleh tangan anda
  • Gunakan air bersih
Baca juga: Manfaat Wortel bagi Kanker

Cara mengobati Mencret, Diare

OK, sekarang kita jelaskan cara mengobati penyakit diare dengan mudah.
  1. Kalau anda menderita diare, maka hampir sebagian cairan tubuh kita keluar, jadi minum banyak air putih bersih
  2. Minum obat seperti oralit, yaitu obat yang terdiri dari gula dan garam
  3. Hindari sementara makanan yang mengandung banyak serat
  4. Istirahat yang cukup sangat penting, karena penyakit diare ini bisa menyebabkan pusing dan lemas badan
Itulah cara cepat mengobati penyakit diare yang sering menimpa kita dimusim penghujan ini. semoga artikel kami tentang hal ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya. Salam sehat selalu