Manfaat Wortel Melawan Penyakit Kanker ?

Manfaat Wortel Melawan Penyakit Kanker - Wortel adalah sayuran renyah yang selalu ada dipasaran, dan enak dikonsumsi baik sebagai lalapan atau dibuat minuman jus. Perlu diketahui bahwa wortel tidak hanya bermanfaat sebagai makanan untuk menjaga kesehatan mata, tetapi berbagai bentuk masalah kesehatan dan kecantikan bisa diselesaikan dengan sayuran wortel ini.

Wortel Melawan Penyakit Kanker
Kini berbagai penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan kemungkinan bahwa wortel sangat berpotensi sebagai minuman yang bisa bermanfaat untuk mecegah kanker dan bisa meningkatkan keadaan kesehatan penderita kanker. bagi anda yang kurang suka dengan wortel anda bisa mengkonsumsi sayuran ini dalam bentuk jus, karena akan lebih terasa kesegarannya.
Baca juga: Manfaat jus wortel untuk kesehatan dan kecantikan
Manfaat wortel berpotensi untuk melawan kanker ini se iring dengan ditemukan berbagai bentuk zat, vitmain dan mineral dalam diri wortel itu. Wortel mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, C, D, E, K, B1, B6, beta karoten, zat besi, kalsium, sulfur, tembaga, klorin, magnesium, fosfor, natrium dan kalium. Masing-masing dari mineral ini memiliki peranan tersendiri dalam melawan penyakit kanker dalam tubuh. Lantas apa saja nutris dalam wortel yang bermanfaat untuk melawan kanker, berikut ulasannya.

Nutrisi Wortel Melawan Penyakit Kanker

1. Nutrisi Vitamin E
Keberadaan vitamin E dalam wortel membuat sayuran orange ini mampu aktif dalam melawan kanker, kandungan zat kimia dalam vitamin E adalah dibagi dalam tiga macam yaitu: alpha, beta dan gamma tokoferol. Kesemuanya ini disebut dengan vitamin E komplek. Manfaat vitamin E dalam tubuh adalah untuk menjaga pembelahan sel sehingga jaringan tubuh tetap sehat.

Disamping itu, Vitamin E mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan kekuatan dalam memerangi sel kanker. Menurut uji coba laboratorium bahwa sel kanker tidak mampu tumbuh dalam serum darah yang mengandung banyak vitamin E.

2. Keberadaan Vitamin A
Ini mungkin sudah sering kita dengar bahwa wortel mengandung banyak vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Dalam jumlah 200gram wortel mengandung sekitar 50.000 lebih unit vitamin A.

Seorang ahli diet mengatakan bahwa kanker bisa disembuhkan dengan jus wortel, dimana dia telah menyembuhkan seorang kanker perut hanya dengan jus wortel.

3. Kandungan Beta-Carotene
Beta-karoten dalam wortel dikenal ampuh dalam membersihkan radikal bebas dalam tubuh. Dan karena kandungan ini pula jua wortel bisa menymbuhkan kanker payudara dan kanker kulit.

Manfaat lain dari kandungan beta-karoten dalam wortel yaitu mampu menyerang dan melawan karsinogen atau sel penyebab kanker, dan mencegah degenerasi sel dalam tubuh.

Inilah sebagian manfaat wortel dalam melawan penyakit kanker, jadi sangat efektif dalam menjaga kesehatan kalau kita mau jujur kebali kepada alam. Alam sebenarnya telah menyediakan berbagai obat dan manfaatnya untuk kebutuhan manusia, baik dalam konteks kesehatan, kecantikan atau dalam kehidupan secara lebih luas.

For more information: Amazing Benefits of Carrots