Cara Membersihkan Nikotin Dalam Tubuh

Cara Membersihkan Nikotin Dalam Tubuh - Nikotin adalah zat adiktif yang terdapat pada rokok atau bahan lain yang terbuat dari tembakau. Nikotin ini sebagaimana yang dikemukakan oleh American Heart Associations merupakan zat yang memberikan kecanduan pada tubuh manusia sehingga bahkan bisa bertahun-tahun selama zat adiktif itu masih ada dalam tubuh, maka perokok susuah sekali meninggalkan rokok karena nikotin banyak tubuhnya dan membuat mereka kecanduan.

cara membersihkan nikotin dlm tubuh
Nikotin Bisa berbahaya bagi tubuh karena zat adiktif ini meningkatkan tekanan darah, dan ini berbahaya bagi kesehatan secara umum. Salah satu cara untuk menghilangkan kecanduan dalam tubuh adalah dengan menghilangkan dan membersihkan nikotin dari tubuh. Dan cara ini pula yang cocok dilakukan oleh seseorang yang kecanduan untuk berhenti merokok.

Berikut cara membersihkan nikotin dari tubuh, ini bisa dicapai dengan melakukannya beberapa hari.

1. Minum air yang banyak
Kesehatan manusia menuntut manusia untuk selalu memenuhi air dalam tubuhnya. Kita disarankan untuk minum 1,8-2,0 liter air perharinya. Tetapi kalau anda ingin memberishkan nikotin dalam tubuh anda anda harus minum lebih banyak lagi, minimal anda harus minum 2.3 liter dalam sehari.

2. Berolahraga
INi adalah cara yang lumrah dan diketahui semua orang bahwa olah raga sangat penting untuk kesehatan. Melalui olahraga maka keringat akan keluar dan disinilah kotoran-kotoran, racun termasuk nikotin dikeluarkan oleh keringat.
Baca juga: Efek negatif nikotin bagi paru-paru
Olah raga sebaiknya anda lakukan 5 kali dalam seminggu, dan untuk setiap olahraga anda harus bisa bertahan selama 30 menit.

3. Konsumsi buah-buahan
Untuk membantu usaha anda dalam membersihkan tubuh dari nikotin, anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan segar. Buah seperti apel, jeruk adalah buah yang bagus untuk mengusir nikotin dalam tubuh. Selain itu, anda bisa menggantikan makanan cepat saji anda dengan makanan sehat lainnya. Makanan berat juga sebaiknya dikurangi atau digantikan dengan makanan rendahb kalori, biskuit, buah-buahan dan sayuran.

4. Hindari Alkohol, gula, dan kopi
Selama masa pembersihan nikotin dari tubuh, anda harus menghindari minuman ini termasuk kopi atau minuman bergula lainnya, apalagi alkohol. alkohol penting dihindari karena minuman kotor ini akan memperlambat keluarnya nikotin dari tubuh anda dan akan membuat anda kembali kecanduan dengan tembakau.

Itulah beberapa tips dan cara membersihkan nikotin dalam tubuh secara alami. Bagi anda yang ingin berhenti merokok tetapi tidak sanggup melakukannya,, sebaiknya anda mencoba cara ini, semoga saja berhasil dan membuat tubuh anda kembali normal dan sehat tanpa nikotin.