5 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan

5 Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan - Rumput laut adalah salah satu jenis makanan yang berasal dari laut, jenis rumput lautpun sangat banyak ragamnya seperti Dulse, Bladderwrack, Kombu, Sea Lettuce, hingga Nori. Semua jenis rumput ini sangat bagus bagi kesehatan manusia karena memang mengandung banyak protein didalamnya.

Manfaat Rumput Laut Untuk Kesehatan
Di icaraku.com kami akan sharing tentang manfaat dari rumput laut, setidaknya ada 5 manfaat rumput laut untuk kesehatan yang bisa kita manfaat sebagai upaya menjaga kesehatan kita.

1. Rumput laut kaya vitamin
Rumput laut bermanfaat untuk kesehatan karena menjadi tempat tertampungnya berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan tubuh. Vitamin-vitamin yang terdapat dalam rumput laut adalah vitamin A, vitamin B 12, kalsium, zat besi, kalium, dan yodium. Perlu diketahui bahwa jumlah kalsium dalam rumput laut ini lebih banyak ketimbang kalsium dalam daging sapi, brokoli, dan susu.

2. Menjaga Kesehatan Tiroid
Dengan mengkonsumsi rumput laut, artinya kita telah memasok banyak yodium kedalam tubuh yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kelenjar tiroid. Tanpa yodium tubuh tidak akan bisa mensintesis hormon yang dihasilkan kelenjar tiroid pada leher.
Baca juga: Manfaat Olive Oil
3. Mengurangi berat badan
Rumput laut adalah makanan yang bebas akan lemak dan kalori, sehingga tidak mempengaruhi berat badan, bahkan rumput laut dengan kandungan yodiumnya mampu melancarkan metabolisme tubuh sehingga bisa menjaga berat badan tetap ideal. Dan yang lebih mengagumkan lagi adalah mineral yang terkandung dalam rumput laut bisa menghacurkan lemak-lemak dalam tubuh.

4. Rumput laut mencegah kanker
Menurut peneletian juga mengatakan bahwa rumput laut bisa memperlambat pertumbuhan tumor karena didalamnya ada zat anti oksidan yang disebut dengan lignan. Semntara kandungan asam folat dalam rumput laut bisa mencegah terjadinya kanker usus besar.

5. Mendetoksifikasi racun dalam tubuh
Kandungan klorofil dalam rumput laut sangat bagus untuk mendetok racun dan mengeluarkannya dari dalam tubuh. Jadi rumput laut sangat bagus dikonsumsi oleh anda yang sering terpapar racun dalam tubuh.

Jadi tidak ada ruginya bagi anda untuk mengkonsumsi rumput laut. Adabegitu banyak manfaat kesehatan yang tersimpan dalam rumput laut, so tidak ada yang patut anda ragukan lagi dalam mengkonsumsi rumput laut.