Manfaat Olive Oil Minyak Zaitun untuk Kesehatan Jantung

Mengenal Manfaat Olive Oil Minyak Zaitun - Minyak zaitun terkenal dengan minyak yang banyak manfaatnya, baik didunia kesehatan atau dunia kecantikan. Kenapa olive oil banyak manfaatnya untuk kesehatan terutama jantung, apa yang terkandung didalamnya. Memiliki segudang manfaat karena olive oil mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sangat bagus untuk penyakit jantung.

Jadi sebagaimana yang telah kita bahas pada postingan sebelumnya, minyak zaitun berperan dalam menurunkan kolesterol jahat dalam darah sehingga bagus untuk jantung. Sementara lemak yang berbahaya untuk jantung adalah lemak trans atau lemak jenuh seperti lemak dalam margarine, minyak kelapa sawit, lemak hewan. Lemak ini adalah lemak LDL atau kolesterol jahat.

Minyak Zaitun untuk Kesehatan Jantung
Berdasarkan sumber dari Food and Drug Administration (FDA), mengkonsumsi minyak zaitun atau olive oil sebanyak 2 sendok makan sehari dapat mengurangi resiko terhadap penyakit jantung.
Baca juga: Makanan Penurun Kolesterol Jahat
Bagi anda yang ingin benar-benar diet sehat, sebaiknya gantikan minyak goreng anda dengan minyak zaitun dalam makanan anda. Anda bisa memilih semua jenis minyak zaitun, karena semuanya mengandung lemak tak jenuh tunggal. Namun kalau ingin yang lebih sehat, pilihlah minyak zaitun virgin atau extra virgin olive oil atau virgin olive oil, karena minyak extra virgin olive oil adalah yang paling sedikit terjadi proses pengolahan, sehingga minyak inilah yang paling sehat.

Minyak virgin olive oil ini mengandung banyak polyphenol, yaitu zat anti oksidan yang dapat meningkatkan kesehatan jantung.