Cara Mengekstrak Minyak Buah Lemon

Cara Mengekstrak Minyak Buah Lemon - Buah lemon adalah termasuk sehat yang menyimpan segudang manfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Yang akan kita bahas kali ini yaitu minyak lemon. Minyak lemon adalah bisa dimanfaatkan untuk sejumlah masalah kesehatan seperti masalah infeksi pernapsan, kerongkongan, pencernaan, kecemasan, dan tekan darah tinggi.

Mengekstrak Minyak Buah Lemon
Minyak lemon bermanfaat juga untuk menstimulasi pembentukan sel darah putih atau leukosit. Leukosit ini berperan dalam membantu tubuh menyerang penyakit. Disamping itu, minyak buah lemon juga mujarab untuk menguatkan kuku, mempercantik kulit, serta meningkatkan fungsi otak. Lantas, bagaimana cara memperoleh minyak lemon, caranya yaitu dengan mengekstrak minyak lemon dari buahnya.
Baca juga: Manfaat minyak extra olive oil

Cara Mengekstrak Minyak Buah Lemon

  1. Ambil beberapa buah lemon dan Kupas buah lemon kulitnya, anda bisa menggunakan tangan atau menggunakan alat pengupas kulit lemon, kemudian masukkan kulitnya dalam gelas bening.
  2. Tahap selanjutnya adalah masukkan sejumlah minyak zaitun atau minyak extra virgin olive oil kedalam gelas yang berisi kulit lemon. Masukkan minyak zaitun hingga kulit lemon benar-benar terendam dalam olive oil
  3. Selanjutnya tutup gelas erat-erat. Untuk lebih mudah, anda bisa menggunakan botol bersih sebagai pengganti gelas.
  4. Biarkan campuran itu hingga 2 sampai minggu, yang harus anda perhatikan adalah mengocok botol campuran tersebut setiap hari agar ekstraknya tidak mengendap.
  5. Setelah 3 minggu berlalu, pisahkan kulit lemon dari cairan, saring cairan campuran tersebut dari sisa kulit lemon dan sisa endapan
  6. Minyak sari lemon siap di gunakan.
Demikianlah cara mengekstrak minyak lemon dari kulitnya. Sekarang anda bisa menggukan minyak lemon ini untuk memasak, sebagai obat, atau untuk membersihkan berbagai barang kotor.