Manfaat-Manfaat Tembakau Untuk Tanaman

Manfaat-Manfaat Tembakau Untuk Tanaman - Tembakau yang biasanya digunakan dalam rokok ternyata ada manfaatnya juga untuk membasmi hama tanaman. Nampaknya aneh dan mengejutkan ya..! Memang, tetapi ini sudah terbukti bisa membasmi hama, anda bisa memanfaatkan rokok untuk keperluan-keperluan tanaman anda. Berikut icaraku.com akan mengurai apa saja manfaat tembakau untuk tanaman.

Manfaat Tembakau Untuk Tanaman

Manfaat Tembakau Untuk Tanaman

  1. Untuk mengusir hama tanaman dengan tembakau rokok, rendamkan sebatang tanaman dalam air satu liter, kemudian diamkan semalaman, ketika anda mendiamkan air tersebut, rokok akan melepaskan nikotinnya, sehingga air rendaman rokok ini bisa anda gunakan untuk membasmi hama tanaman.
  2. Mencegah serangan hama tanaman, caranya yaitu dengan mencampur setengah cangkir bubuk bawang putih, satu cangkir kompos, satu cangkir tembakau. Sebarkan hasil campuran ini dipangkal tanaman untuk mencegah datangnya serangan hama tanaman atau kutu.
  3. Manfaat tembakau selanjutnya yaitu untuk mengatasi kutu daun, campurkan tembakau dengan pyrethrum dan semprotkan kedaun tanaman untuk mencegah daun tanaman menggulung akibat larva kutu daun.
  4. Taburkan tembakau di sekitaran pangkal pohon persik, ini bermanfaat untuk mencegah kutu penggerek.
  5. Untuk mengatasi kelabang yang suka mengganggu tanaman yang masih muda, gunakan campuran air, bawang putih, tembakau dan siram pada tanah atau pangkal tanaman.
  6. Manfaat lain dari tembakau adalah mengusir tikus tanah. Kalau tikus menjadi masalah bagi anda, anda bisa menggunakan tembakau, sebarkan atau taburkan tembakau pada lobang yang menjadi sarang mereka.
Demikianlah beberapa manfaat tembakau untuk tanaman. Untuk perhatian agar anda tidak menggunakan campuran tembakau ini pada aera tempat anak-anak bermain karena tembakau mengandung nikotin.

Perlu diperhatikan juga agar campuran tembakau ini tidak digunakan pada tanaman mawar, karena ini akan membuat tanaman ini menghitam.