Kacang Tanah Turunkan Kolesterol Jahat

Kacang Tanah Turunkan Kolesterol Jahat - Makanan sehat selanjutnya yaitu kacang tanah, kacang tanah dikenal sebagai makanan sehat karena kacang tanah bisa bermanfaat untuk kesehatan. Berbagai penelitian yang dilakukan mengatakan bahwa kacang tanah baik untuk kesehatan, karena bisa menurunkan kolesterol jahat sehingga mengkonsumsi kacang tanah bisa mencegah penyakit jantung. Juga kacang tanah bagus untuk menurunkan berat badan.

Kacang Tanah Turunkan Kolesterol
Walau demikian, kacang tanah mengandung lemak didalamnya, sehingga diet sehat kacang tanah mengancjurkan untuk mengkonsumsi kacang tanah 1-2 ons setiap harinya (jangan lebih). Jadi, dikatakan baik untuk kesehatan jantung karena lemak yang terkandung dalam kacang tanah adalah lemak baik alias lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda. Maka mengkonsumsi kacang tanah bagus untuk masalah jantung. Disamping manfaat untuk jantung, kacang tanah juga menyimpan manfaat untuk menurunkan kolesterol, bagaimana carnya, berikut kita lihat:

Kacang Tanah Turunkan Kolesterol

  1. Kacang tanah baru bisa menjadi makanan yang bisa menurunkan kolesterol harus didukung oleh diet sehat rendah lemak lainnya. Kalau anda hanya mengkonsumsi kacang tanah sementara anda tetap mengkonsumsi lemak lainnya, maka percuma anda diet kolesterol dengan kacang tanah.
  2. Konsumsilah kacang tanah secara teratur, dalam seminggu gunakan 5 hari untuk mengkonsumsi kacang tanah sebanyak 1-2 ons perharinya. Anda bisa juga mengkonsumsi kacang tanah dalam bentuk lainnya seperti selai.
  3. Ketika anda sarapan dengan roti, gunakan selai kacang tanah, ini bisa anda lakukan kalau anda merasa bosan dengan mengkonsumsi kacang seperti itu-itu saja.
  4. Kombinasikan salad dan sereal anda dengan kacang tanah. BUkankah sereal dan salad mengandung banyak serat dan vitamin lainnya, jadi ini bisa mendukung anda dalam diet menurunkan kolesterol dengan kacang tanah.
  5. Makan kacang tanah sebaik cemilan disela-sela anda menonton. Metode ini jauh lebih mudah ketimbang anda memakan kacang tanah sekaligus dengan jumlah banyak.
  6. Kalau anda benar-benar sedang diet untuk menurunkan kolesterol, usahakan untuk memasak sendiri dirumah selalu. Ini bertujuan agar anda bisa mengontrol makanan anda jauh dari lemak jenuh.
  7. Terakhir, kalau anda merasa alergi dengan kacang tanah, ganti dengan kacang walnut atau almond, kacang ini juga mempunyai manfaat hampir sama dengan kacang tanah dalam menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
Itulah manfaat kacang tanah menurunkan kolesterol jahat, semoga artikel singkat ini bisa mencerahkan anda untuk diet menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, demi kesehatan jantung yang lebih baik.