Cara Mengobati Stress dengan Teh Hijau

Mengobati Stress dengan Teh Hijau - Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan sebagaimana yang telah kita jelaskan pada postingan sebelumnya. Tetapi juga teh hijua sangat bermanfaat untuk kesehatan termasuk menghilangkan stress. Kandungan polifenol dan anti oksidan yang banyak dalam teh hijau membuat teh ini bermanfaat untuk mencegah kanker, penyakit alzeimer serta melancarkan sistem kardiovaskular.

Mengobati Stress dengan Teh Hijau

Masalah teh hijau menurunkan stress ternyata telah terbukti dengan diadakan survei terhadap 42000 penduduk Jepang yang berumur tua. Yaitu berumur 40 tahun keatas, 27000 dari jumlah 42 ribu adalah penderita stress, dan tingkat stress para survei tersebut setelah meminum 5 cangkir harian teh hijau dikatakan menurun hingga 20 persen. Makin banyak minum teh hijau makin berkurang tingkat stress seseorang.

Bagi anda yang ingin meminum teh hijau demi berbagai manfaat dari teh hijau seperti mengobati stress, anda bisa mengikuti tips dan cara minum teh hijau berikut ini.

1). Minum teh hijau setelah 10 menit anda tuang dalam gelas
2). Jangan minum teh hijau dengan susu atau mencampurnya dengan susu, karena susu dapat menetralisir teh hijau
3). Jangan meminum teh hijau setelah makan, Alasannya adalah karena teh hijau dapat mengurangi penyerapan terhadap zat besi dalam usus anda.
4). Untuk mengurangi kadar theine dalam teh hijau (theine adalah zat semacam kafein dalam kopi) silahkan anda larutkan teh hijau dalam air panas, kemudian buang airnya. Setelah itu baru masukkan lagi teh hijau dalam air panas dan minum.

Demikianlah cara mengobati stress dengan teh hijau. Tips dan cara minum teh ini perlu diperhatikan agar manfaat dari teh hijau seperti menghilangkan stress, kanker, penyakit Alzeimer dll. bisa dihilangkan. Semoga artikel singkat ini bisa mengajarkan kita cara minum teh hijau dengan benar. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Manfaat teh hijau untuk kecantikan.