Cara Cepat Mengatasi Pori-Pori Wajah, Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Cara Cepat Mengatasi Pori-Pori Wajah - Salah satu tips kecantikan wajah adalah menjaga agar pori-pori wajah tidak membesar, kalau pori wajah membesar anda akan tahu sendiri apa yang terjadi, wajah akan kasa rdan nampak tidak sehat serta kotor. Cara mengatasi pori wajah ada banyak cara, bisa dengan bahan kimia, dan bisa juga dengan menggunakan bahan alami yang tentu lebih aman bagi kesehatan dan kecantikan.

Cara Cepat Mengatasi Pori-Pori Wajah
Oleh karena demikian, kami telah merangkum beberapa cara yang bisa mengecilkan pori-pori wajah anda secara alami. Dengan menggunakan cara dibawah ini pori-pori wajah bisa dengan cepat di atasi.

Cara Cepat Mengatasi Pori-Pori Wajah

1. Menggunakan Maker Mentimun + APel
Untuk mengecilkan pori-pori wajah anda bisa menggunakan buah yang bersifat astringen, seperti mentimun, haluskan mentimun dengan blender dan aplikasikan ke wajah. Akan lebih maksimal hasilnya kalau anda anda menambahkan apel kemudian memblender secara bersamaan dengan mentimun dalam blender. Apel adalah buah yang mengandung anti oksidan dan mampu mneyerap kelebihan minyak pada tubuh. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan bersih

2. Jus tomat
Jus tomat adalah minuman sehat yang mengandung potasium dan vitamin C, blender dua buah tomat dan oleskan pada wajah sebagai masker tomat. Bisa juga anda campur dengan Fuller earth hingga menjadi pasta dan terapkan pada wajah.

Jus tomat ini bukan untuk diminum, tetapi untuk di aplikasikan pada wajah secara merata.

3. Menggunakan Putih telur
Cara mengecilkan pori-pori wajah bisa juga dilakukan dengan menggunakan putih telur. Putih telur adalah bahan perekat yang sudah dikenal sejak dulu. Dengan mengolesi putih telur pada wajah, maka wajah akan kencang dan pori-pori akan mengecil. Untuk hasil yang lebih optimal, campurkan putih telur dengan satu sendok madu dan oleskan merata pada wajah. Coba di praktekkan

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah bahan anti oksidan yang baik untuk kecantikan dan mencegah kerusakan sel kulit. Selain itu jeruk nipis juga mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Ambil jeruk nipis ukuran sedang dan potong tipis-tipis, kemudian tempelkan jeruk nipis tersebut pada wajah secara merata. Pastikan sebelumnya bahwa wajah anda sudah bebas dari sisa make up dan kotoran lainnya.

5. Buah Pepaya
Buah pepaya tidak hanya untuk dimakan enak dan untuk kesehatan pencernaan saja. Tetapi bisa juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori wajah secara alami. Untuk mengecilkan pori wajah, ambil sekitar 1/4 pepaya yang agak masak (masak sedikit) kemudian blender hingga halus, selanjutnya oleskan pada wajah secara merata, tunggu beberapa saat dan bersihkan dengan air bersih.

6. Lemon dan Oatmeal
Dua bahan alami ini sangat baik untuk mengecilkan pori-pori wajah. Cara cepat mengatasi pori wajah dengan bahan ini karena oatmeal adalah bahan kasar yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati, sementara lemon adalah bahan anti oksidan yang bagus untuk kulit.

Caranya yaitu dengan mengambil 1 sendok oatmeal, masukkan kedalam wadah, masukkan juga perasan lemon secukupnya dan aduk-aduk hingga merata dan berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

7. Gunakan Baking soda
Baking soda tidak hanya bermanfaat untuk menghilangkan sel kulit mati, tetapi juga bisa bermanfaat untuk mengecilkan dan mengatasi pori-pori wajah dengan cepat.

Caranya yaitu dengan melaurkan baking soda sebanyak satu sendok teh kedalam satu gayung air bersih. Kemudian bilas atau cuci muka dengan tersebut, ingat jangan langsung di keringkan, tetapi diamkan selama 2-3 menitan dulu.

8. Minyak zaitun, gula dan madu
Siapa yang tidak tahu manfaat madu? Semua orang tahu kalau madu bermanfaat untuk berbagai masalah kesehatan atau kecantikan, seperti membuat kulit wajah kenyal dan kencang. Kalau madu dikombinasikan dengan gula dan minyak zaitun maka akan menjadi bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi pori-pori wajah.

Demikianlah beberapa tips dan cara cepat mengatasi pori-pori wajah dengan alami. Semoga cara-cara alami menjadi hal yang menarik dalam hidup kita untuk kita jadikan sebagai bahan kesehatan dan kecantikan. Selamat mencoba

Baca juga cara meremajakan kulit secara alami