Cara Membasmi Kutu Busuk Menggunakan Alkohol

Cara Membasmi Kutu Busuk Menggunakan Alkohol. Banyak orang bermasalah dengan kutu busuk, kalau anda salah satunya, maka anda bisa menggunakan alkohol untuk membasminya. Untuk hasil yang lebih optimal anda bisa menggunakan alkohol sekaligus anda ikutkan dengan metode lain seperti yang telah kami uraikan pada cara membasmi kutu busuk.

Berikut cara yang bisa anda gunakan untuk membasmi kutub busuk menggunakan alkohol.


Cara Membasmi Kutu Busuk Menggunakan Alkohol

1. Vakum dan bersihkan secara menyeluruh bagian bagian rumah anda yang anda anggap di tempati kutu busuk. Periksa dengan baik setiap kasur, gorden, kursi, meja, bantal dan permukaan lainnya yang anda duga ada kutu busuk.

2. Buang kantong vakum dalam kantong plastik dan tutup segera.

3. Cuci sarung bantal anda, seprai, selimut, dan sarung guling menggunakana air panas. Kutu busuk akan mati pada suhu 45 derjat celcius

4. Selanjutnya tuangkan 91% isopropil alkohol kedalam botol semprot

Untuk menyemprot bagian yang luas, anda bisa menggunakan 9 bagian alkohol dan 1 bagian air.

5. Semprotkan semua bagian yang anda duga menjadi sarang kutu busuk, seperti sela sela meja, kursi, lantai, sela kasur, sela sela rangka ranjang atau tempat tidur anda.

6. Ulangi penyemprotan secara berkala, walau anda tidak melihat ada kutu busuk disana.

Penyemprotan berkala ini penting untuk anda lakukan walaupun anda tidak melihat ada kutu busuk disana, karena bisa saja kutu busuk bersembunyi dan anda tidak melihatnya, atau untuk mencegah kutu busuk kembali lagi.

Baca juga: cara mengobati kutu air secara alami

Demikianlah cara membasmi kutu busuk menggunakan alkohol, semoga tips singkat dan padat ini bermanfaat. Selamat mencoba, dan sukses