Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami

Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami - kutu air adalah penyakit gatal yang disebabkan oleh akibat jamur. Jamur yang menyebabkan penyakit kutu air ini adalah jamur tricophyton. Penyakit kutu air ini biasanya menyerang sela-sela jari kali dan sela- sela jari tangan. Pemakaian kaus kaki yang lembab atau dengan cara membasuh kaki ditempat yang airnya kotor bisa menyebabkan jamur atau penyakit kutu air.

Mengobati Kutu Air Secara Alami
Ada banyak cara tradisional atau alami yang bisa anda gunakan sebagai obat alami dalam mengobati penyakit kutu air. Dalam artikel ini saya menjelaskan cara-cara alami dalam menangkal penyakit kutu air.

Cara mengobati kutu air secara alami

1. Singkong
SIngkong dikenal bagus sebagai obat anti jamur, cara penggunaaan dalam menyembuhkan kutu air adalah dengan cara memarut dan menghancurkan singkong sampaihalur, selanjut anda tempelkan singkong tersebut pada area yang terkena kutu air. Lakukan cara alami ini beberapa kali dalam sehari, sehingga cepat sembuh.

2. Menggunakan daun talas
Daun talas juga bisa digunakan untuk membasmi penyakit kutu air. Caranya adalah dengan cara mengambil kulit daun talas dan membalutnya ke tempat yang terkena kutu air.

3. Bawang putih.
Bawang putih terkenal dengan bahan yang aktif dalam memasmi jamur, jamur bisa mati dengan menggunakan bawang putih. Cara alami membasmi kutu air dengan bawang putih adalah dengan cara membelas bawang putih dan menggosok-gosokkannya pada kutu air, atau dengan cara menghaluskan bawang putih kemudian menempelkannya di tempat yang terkena kutu air.

4. Menggunakan daun sirih
Daun sirih bukan hanya sebagai bahan dalam mengatasi bau badan, tetapi juga ternyata bisa digunakan sebagai obat dalam mengobati kutu air secara alami. Caranya adalah: ambil 10 lembar daun sirih kemudian lumatkan hingga hancur dengan tangan atau ditubuk, kemudian direbus dengan air dan beri sesendok garam, tunggu hingga bau sirih tercium sebagai tanda bahwa zat dalam daun sirih sudah keluar.

Selanjutnya, anda bisa menambah sedikit air dingin hingga anda merasakan aman bagi kulit, rendamkan kaki anda dalam air itu 10-15 menit, lakukan ini beberapa kali hingga kaki anda sembuh dari kutu air.

5. Menggunakan garam
Garam sangat bagus untuk menghilangkan jerawat, tetapi juga bisa anda gunakan untuk mengusir kutu air yang ada pada kaki anda. Caranya adalah dengan merebus air dan memberikan garam, tunggu hingga airnya hangat dan aman bagi kaki, kemudian anda rendamkan kaki anda dalam air garam itu.

Demikianlah tips singkat dan cara alami mengobati kutu air secara alami, semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya, terbagi anda yang menderita penyakit ini.