Beberapa Makanan Pencegah Jerawat

Beberapa Makanan Pencegah Jerawat - Jerawat adalah masalah kulit yang sering di alami oleh remaja atau orang dewasa, kulit berjerawat sungguh membuat sebagian orang hilang kepercayaan diri. Bagi anda yang berjerawat anda bisa mencoba cara alami mencegah timbulnya jerawat. Kali ini saya akan berbagi info berkisar tentang makanan-makanan pencegah timbulnya jerawat, artikel ini adalah sebagai lanjutan dari artikel sebelumnya tentang cara alami mencegah jerawat.
Makanan Pencegah Jerawat
Jerawat ada banyak macamnya, ada yang biasa ada yang luar biasa yang dikenal dengan jerawat batu. Jadi masalah jerawat walaupun terkadang simple namun bukan tidak mustahil ini bisa menjadi penyakit serius yang menyerang anda. jadi, mari kita atasi jerawat kita, langsung saja kita lihat apa saja makanan yang bisa mencegah timbulnya jerawat.

Beberapa Makanan Pencegah Jerawat

  1. Ikan salmon. Ikan salmon dikenal mengandung kadar omega-3 tinggi, dan ini sangat bagus untuk kesehatan siapapun. Omega3 bisa mengatasi kulit kering dan bisa menyumbat pori-pori kulit.
  2. Makan Wortel. Wortel terkadang identik dengan kesehatan mata, tetapi sayuran wortel juga sangat bagus sebagai makanan pencegah jerawat. Karena kandungan vitamin A yang terkandung dalam wortel mengandung anti-oksidan yang sangat bagus untuk mengusir racun dalam tubuh.
  3. Mengkonsumsi Zinc. Selanjutnya makanan pencegah jerawat adalah zinc, nilai Zinc yang tinggi terdapat dalam telur dan jamur. Mengkonsumsi zinc bisa mengatasi masalah jerawat karena zinc mampu melepaskan hormon pemicu timbulnya jerawat.
  4. Mengurangi gula. Banyak orang menyarankan untuk mengurangi dalam mengkonsumsi gula, karena gula bisa memicu timbulnya jerawat. Namun dalam kasus ini belum ada penelitian ilmiah lebih lanjut.
  5. Minum cukup air. Dalam setiap masalah kesehatan air selalu bisa menjadi solusi. Bahkan ada terapi yang namanya terapi air putih, itu sebagai bukti bahwa air putih bisa menyehatkan dan menyembuhkan berbagai penyakit. Mengkonsumsi banyak air putih minimalnya 2 liter sedahri bisa melembabkan kulit seharian, dan ini bisa mengusir jerawat anda.
Demikianlah info singkat tentang daftar makanan yang bisa mencegah timbulnya jerawat, semoga saja ini bisa menjadi solusi bagi anda yang berjerawat, kalau anda bermasalah dengan kulit secara serius segeralah hubungi dokter. Good luck