Cara Alami Membersihkan Mata Kotor

Cara Alami Membersihkan Mata Kotor - Mata adalah penting pada tubuh kita, menjaga kesehatan mata adalah hal urgen untuk setiap manusia, tanpa mata kita akan meraba-raba dan akan banyak aktifitas yang tidak bisa kerjakan. Maka bagi kita yang masih Allah berikan mata yang sehat gunakan dengan baik-baiknya, jagalah kesehatannya, jangan sampai mata anda kelelahan dan kabur apalagi harus rabun. Untuk itu anda harus tahu cara merawat mata dengan benar, atau cara membersihkan mata yang kotor agar mata sealu nampak bersih putih.
Cara Alami Membersihkan Mata Kotor
Mata yang bersih dan putih bisa mengudang kecantikan tersendiri, coba bayangkan mata yang kuning pasti kelihatannya tidak baik dan tidak cantik. Maka syukurilah mata kita, gunakan mata pada tempat-tempat yang tidak diharamkan Allah. Dalam artikel ini saya akan berbagi informasi sekitar cara alami membersihkan mata kotor.

Cara Alami Membersihkan Mata Kotor

  • Gunakan kapas untuk membersihkan mata, masukkan kapas dalam campuran jus ketimun dan kentang, taruh kapas tersebut dikelopak mata selama 15-20 menit, kemudian cuci dengan bersih.
  • Kalau anda mempunyai bulu mata yang panjang, taruh lap yang sudah di celupi minyak pada tiap malam, ini akan meberikan efek dingin dan pada mata.
  • Bagi mata yang sering lelah, biasanya muncul tanda-tanda hitam dibawah mata, untuk mengatasinya pijat-pijat bagian hitam dengan menggunakan minyak kelapa.
  • Untuk kesegaran mata, taruh campuran jus lemon dan tomat di bagian luar mata, setelah 30 menit basuklah campuran dengan air hangat.
  • Untuk menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata, celupkan kapas dengan air susu yang telah dingin, kemudian taruh di atas kelopak mata dengan mata tertutup.
Demikianlah sedikit tips dan cara membersihkan mata yang kotor, lakukan dengan rajin agar mata selalu sehat. Good luck