Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata - Jangan remehkan masalah mata, bukankah dengan mata kita selalu bisa berbuat banyak hal, tanpa mata kita mungkin akan banyak meminta bantuan orang lain untuk kepentingan kita, bisa dibayangkan hidup kita akan banyak ketergantungan dengan orang, syukuri nikmat mata ini dengan tidak menggunakannya pada hal-hal yang dilarang agama dan jaga gunakan mata pada hal-hal yang ber efek buruk pada kesehatan mata.

Dalam artikel ini saya akan berbagi tentang Cara Menjaga Kesehatan Mata, sebenarnya ini adalah untuk melengkapi artikel sebelumnya tentang cara membersihkan mata kotor. Mari kita simak baik-baik.
Menjaga Kesehatan Mata secara Alami

Cara Menjaga Kesehatan Mata secara Alami

  1. Perhatikan lampu ruangan agar tidak langsung tertuju ke komputer, tapi usahakan membaur. dan jangan lupa juga untuk mengatur pencahayaan komputer anda sesuia dengan kebutuhan anda.
  2. Gunakan anti reflectif coating pada kacamata. Ini adalah untuk mengatur silau lampu dari kaca mata, atau lampu monitor
  3. Pijat mata. Duduk manis :P didepan monitor, kemudian usapkanlah tangan anda pada mata, selanjutnya pijat-pijat lembut kedua bola mata anda selama 60 detik.
  4. Membasuk wajah. Membasuk wajah bisa membuat mata rilek, ketika ingin istirahat jangan lupa untuk membasuh mataagar mata anda lebih rileks
  5. Kompres mata dengan kantong teh. Simpan kantong teh (bekas teh sariwangi) dalam lemari es anda. Kemudian gunakan kantong teh tersebut untuk mengkompres mata anda baik sebelum berangkat kerja, setelah kembali dari kerja atau waktu mau tidur, cara ini berguna untuk mengurangi kelelahan mata dan pembekakan mata.
  6. Makan makanan yang sehat. Untuk menjaga mata juga ada makana yang penting untuk mata, konsumsikanlah. Seperti sayuran hiijau, daging unggas, susu dan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.
Sayangi mata anda, mulai dari sekarang gunakan mata sesuai posrsi kalau anda kelelahan segera beri jatah mata, jangan paksakan bergadang ketika mata anda lelah. Lakukan perawatan-perawatan mata yang seperti di atas, terutama bagi anda yang sudah mempunyai lingkaran hitamdi sekitaran mata. demikian cara menjaga kesehatan mata, semoga bermanfaat. Sukses selalu