Cara Ampuh Hilangkan Panu dan Kurap

Cara Ampuh Hilangkan Panu dan Kurap - Panu dan kurap adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh jamur. Dalam artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang cara alami mengobati kurap dan cara alami mencegah kurap ditubuh anda.
Lengkuas Hilangkan Panu dan Kurap
Panu adalah penyakit yang biasa terjangkit pada anak-anak yang tinggal di asrama, apalagi mereka yang tinggal sekamar dengan kawannya yang malas menjaga kebersihan, mislanya malas mencuci handuk atau baju dll. Penyakit jamur ini baik panu maupun kurap akan sangat mudah menyerang mereka. Penyakit panu dan kurap sering kali membuat kita hilangkan kkepercayaan diri, apalagi kalau panu dan kurap itu menyerang daerah yang umumnya nampak pada manusia lain, seperti di muka, leher, atau di tangan.

Cara mencegah terjadinya penyakit kurap dan panu adalah menjaga kebersihan dengan baik, apakah itu kebersihan atau kebersihan pakaian, semuanya harus dijaga dengan sebaik-baiknya agar tetap bersih, sehingga nyaman dipakai. Namun demikian, dalam kesempatan ini saya akan kembali berbagi info tentang cara ampuh hilangkan panu dan kurap. Mari kita lihat

Cara Ampuh Hilangkan Panu dan Kurap

  1. Ambil akar lengkuas kira-kira segenggam dan bersihkan
  2. Kemudian diparut dan diperah untuk diambil airnya
  3. Tujuan uanda memarut adalah untuk mendapatkan airnya (air lengkuas)
  4. Kemudian air lengkuas tersebut disapu dan dialirkan juga boleh ke area kulit yang terjangkit panu atau kurap.
  5. Ulangi cara ini secara teratur sampai kura dan panu hilang dan sirna.
Demikianlah manfaat lengkuas untuk mengobati panu dan kurap, kalau anda mencoba tips ini dengan teratur insya Allah penyakit jamur ini akan segera hengkang dari tubuh anda. Sebenarnya, Daun dan pokok lengkuas masih juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan obat herbal, yaitu untuk mengobati sakit urat dan sakit tulang.