Cara Mencegah Penyakit Kurap Secara Alami

Cara Mencegah Penyakit Kurap Secara Alami - Penyakit kurap adalah penyakit yang sering menimpa anak-anak terutama yang membiasakan hidup tidak sehat. Tidak sehat bisa dari segi pakaian, handuk yang kotor, atau penggunakan kain basahan yang sering bertukar dengan orang lain (siapa tahu ada yang pakai kain itu menderita kurap). Penyakit ini adalah disebabkan oleh jamur, sebagaimana yang telah saya jelaskan dalam artikel sebelumnya pada Cara Mengobati kurap secara alami.
Mencegah Penyakit Kurap Secara Alami
Namun, dalam artikle ini kita tidak menjelaskan cara mengobati kurap melainkan cara mencegah, mencegah agar kita tidak terjangkit penyakit kulit kurap ini. Bukan kah mencegah lebih bagus daripada mengobati. Maka kita harus menggalakkan mencegah penyakit-penyakit pada tubuh kita sebelum mereka kunjung menyerang kita.

Penyakit kurap adalah penyakit menular, kurap bisa menular melalui handuk basah, kain kotor atau kotak langsung dengan penderita penyakit kurap. Penyakit kurap biasanya menyerang daerah yang sering lembab seperti lipatan-lipata (leher, selangkangan, perut), bisajuga menyerang diulit kepala dan bahkan bisa menyerang pada kuku. Kurap yang menyerang kuku akan memberikan gejala bahwa kuku tersebut akan nampak tebal akhirnya akan rusak.

Mari kita lihat bagaimana cara mencegah penyakit kurap secara alami. Jangan biarkan kulit kita dikuasai jamur dengan berbagai macam penyakit kulit yang tejangkit.

Cara Mencegah Penyakit Kurap Secara Alami

Untuk menghindari diri dari penyakit kulit ini maka kita perlu melakukan beberapa tips berikut.
  1. Mencuci tangan dan kaki, termasuk membersihkan kuku pada kaki dan pada tangan
  2. Menjaga lingkungan selalu dalam keadaan bersih, apalgi tempat mandi atau kamar mandi, karena tempat ini adalah awal penyebab terjadi penyakit jamur
  3. Hati-hati dengan baju, jaket atau topi anda yang dipinjam oleh orang lain. Terutama yang meminjamnya adalah penderita penyakit kurap, termasuk meminjamkan handuk.
  4. Menjaga kebersihan pakaian selalu.
Demikianalah tips atau cara mencegah penyakit kurap secara alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semuanya. Alami telah menyediakan lingkungan yang baik untuk kita, kmaka kewajiban kita untuk menjaganya selalu baik dan sehat. Mari kita budayakan hidup sehat, agar hidup selalu berkah. Amin