5 Cara Menghilangkan Daki yang Membandel

5 Cara Menghilangkan Daki yang Membandel - Daki merupakan kotoran yang memabndel yang melekat pada kulit biasanya berwarna hitam, kadang ada juga daki yang tidak nampak. Daki bisa disebabkan karena keringat yang berlebihan, bisa juga disebabkan karena kotoran atau debu yang hinggap dikulit. Daki biasanya menumpuk pada lipatan-lipatan tubuh, seperti pada siku, lutut, atau pada perut, dada dan tempat-tempat lain.

Cara Menghilangkan Daki

Daki sebenarnya bisa hilang dengan cara mandi secara bersih, kalau anda mandi tidak bersih maka daki akan tetap saja ada. Dengan mandi dua kali dalam sehari anda bisa menghilagkan daki pada badan, dan mendapatkan kulit putih alami. Disamping itu, anda bisa juga menghilangkan daki dengan cara-cara berikut:

5 Cara Menghilangkan Daki yang Membandel

1. Menggunakan lulur kopi
Kalau anda berdaki anda bisa mencoba menggunakan lulur kopi untuk membersihkan daki. Caranya: ambil beberapa sendok buburk kopi kemudian sedu dengan air hangat, setelah itu ambil air kopi tersebut dan bilaslah pada tempat yang banyak dakinya, seperti siku dll. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan.

2. Campuran beras dan Minyak zaitun
Cara lain untuk menghilangkan daki adalah dengan cara menggunakan lulur beras yang dicampur dengan minyak zaitun. Caranya: Ambil sedikit beras kemudian dilheue (digoreng tanpa menggunakan minyak), kemudian beras tersebut di tumbuk dengan halus, setelah itu campurkan dengan sedikit air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun. Oleskan lulur tadi pada tempat yang berdaki sambil dipijat-pijat pelan.

3. Menggunakan Batu Apung
Cara selanjutnya untuk menghilangkan daki adalah dengan cara menggunakan batu apung. Gosokkan badan anda dengan batu apung ketika mandi, sebaiknya gosok kulit yang berdaki setelah anda membilas badan dengan sabun. Ingat, kalau kulit anda tidak kena iar jangan gosok dengan batu apung, ini membahayakan kulit karena bisa luka.

4. Menggunakan Bodu Scrub untuk menghilangkan daki
Anda bisa menghilangkan daki denan body scrub, penggunaan ini bisa juga menghaluskan kulit anda serta mengangkat sel-sel kulit mati, tentu juga akan membuat badan anda wangi.

5. Jaga kebersihan badan
Daki datang karena tidak menjaga kebersihan dengan baik, kalau anda menjaga kebersihan dengan baik tentu daki tidak berani menghampiri anda. jadi ini mungkin tidak perlu dijelaskan dengan panjang lebar.

Cara Menghilangkan Daki Menghitam Secara Cepat


Berikut ada cara lain yang bisa anda coba untuk menghilangkan daki, terutama yang telah menghitam. Menggunakan cara ini anda bisa menghilangkan daki secara cepat.

Cara menghilangkan daki membandel secara ini adalah dengan menggunakan body lotion. Caranya mudah saja, yaitu dengan memebasahi area kulit yang menghitam akibat daki, kemudian oleskan body lotion. Pijat secara lembut pada bagian kulit yang berdaki, selanjutnya singkirkan daki dengan menggunakan kuku anda, jangan lupa membersihkan kembali kuku anda.

Cara lain menghilangkan daki yang menghitam adalah dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi, gosokkan handuk basah yang telah diperas airnya, pada bagian kulit yang berdaki. Gosok jangan terlalu kuat dan jangan terlalu lemah, gosoklah hingga daki tidak lagi nyangkut dihanduk, atau tidak ada lagi daki pada kulit.

Kalau anda malas menggunakan cara itu, anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan daki. Menghilangkan daki dengan jeruk nipis mudah saja dilakukan, bisa dengan langsung mengoleskan jeruk nipis pada kulit berdaki, atau dengan mencampurkan jeruk nipis dengan sedikit garam. Ini akan memudahkan anda dalam menyingkirkan daki pada kulit. Akan lebih optimal lagi kalau anda lakukan cara menghilangkan daki ini ketika dan mandi dengan menggunakan air panas, karena air panas bisa membuka pori pori.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan daki yang membandel pada kulit dan cara menghilangkan daki menghitam secara cepat. Untuk mencegah daki pada kulit adalah dengan cara menjaga selalu kebersihan, terutama jagan lupa mandi 2 kali dalam sehari. Kulit yang berdaki lama-kelamaan akan menjadi kulit kusam dan kulit bersisik. Kalau stadium kulit anda sudah mencapai batasan ini anda, sebaiknya anda baca cara mengatasi kulit kering dan bersisik.