Cara Menguatkan Daya Ingat dan Hafalan dengan Kismis

Cara Menguatkan Daya Ingat dan Hafalan sangat penting kita pelajari agar kita mampu mengoptimalkan ingatan otak sehingga ilmu yang kita miliki akan bertahan lama dalam ingatan. Disini kita akan belajar lebih jauh tentang cara memperkuat daya ingat. Kita sering melihat anak-anak usia dini sudah bisa menghafal al-quran, sebeanrnya bagaimana rahasianya? Rahasianya adalah dengan mengoptimalkan kinerja otak dan salh satunya dengan makanan yang berguna untuk otak.

Cara Menguatkan Daya Ingat
Salah satu makanan yang bagus dikonsumsi untuk memperkuat daya ingat dan memperkuat daya hafalan adalah kismis, iya kismis emas anugerah yang telah dibacakan 30 al qur'an dikatakan sangat ampuh sebagai makanan untuk memperkuat daya ingat. Makanan yang telah diselidiki para ilmuwan sebagai makanan terbaik bagi kesehatan otak sekaligus mempertajam ingatan ialah Buah Kismis.

Buah kismis kaya akan gula yang sangat di konvert menjadi tenaga, dan didalam buah kismis ini juga terkandung sejumlah anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk memproteksi sel-sel tubuh dari berbagai sel penyakit. Untuk memperkuat daya ingat kita bisa mencari dan membeli kismis yang telah dibacakan do'a penerang hati dan telah dibacakan 30 jus alqur'an oleh orang shaleh. Kismis ini disebut dengan Kismis Emas Anugerah. Kismis ini biasanya digunakan untuk mengatasi anak malas yang tidak mau belajar.

Kismis Emas Anugerah ini dikeringkan dibawah sinar matahari agar tetap menjaga rasa anggur kering sebenarnya, Buah kismis mengandung banyak zat besi, potassium, magnesium, kalsium dan vitamin BI, B3 serta B6 yang dibutuhkan untuk perkembangan dan kesehatan tubuh. Diantara khasiat Kismis adalah bisa menajamkan pikiran dan sangat bagus dikonsumsi ketika mau belajar.

Ustaz Khairul Azhar Ghazali mengatakan sebelum mengulang pelajaran sambil kita bershalawat makanlah kismis emas anugerah, buah ini baik untuk melancarkan peredaran darah keotak, sehingga memberikan cukup oksigen ke otak dan menghilangkan lupa atau pelupa yang diakibatkan oleh kurangnya oksigen ke otak. Dalam Islam untuk memakan kismis sebaiknya dengan cara sebagai berikut
  1. Menghadap kiblat
  2. Baca bismisllah dan bershalawat
  3. Baca do'a penerang hati
  4. Selanjutnya masukkan kismis kedalam mulut dan kemam, jangan dikunyah
  5. makan sebiji demi sebiji hingga habis 21 biji.
Demikian adab makan kismis untuk mendapatkan hasil yabng baik dan bisa menguatkan ingatan kita dan menguatkan hafalan kita. Bagi anda atau anak-anak anda yang akan mengikuti ujian sangat bagus untuk membaca surat Surah Luqman untuk kecerdikan anak dan doa penerang hati, Surah Al-Insyirah dan Surah Al-Anbiya ayat 79, Surah Toha ayat 25-28 yang baik untuk belajar.

Demikianlah cara menguatkan daya inngat dan hafalan kita dengan mengandalkan buah kismis, terutama kismis yang telah dibacakan 30 Al-Qur'an atau disebut dengan kismis emas anugerah.

Bagi anda yang ingin melatih otak kanan atau otak yang berkemampuan luar biasa bagi manusia, silakan baca artikel saya di Cara Melatih Otak Kanan, dan Cara membuat otak kanan lebih kreatif. Semoga bermanfaat.