Cara Mengobati Insomnia Tanpa Obat

Cara Mengobati Insomnia Tanpa Obat - Insomnia adalah penyakit yang ditandai dengan adanya gangguan tidur, sehingga orang susah untuk bisa tidur. Penyakit insomnia bisa menyebabkan aktivitas kita terganggu, karena seseorang yang menderita insomnia akan mengalami badan yang kurang fit akibat kekurangan tidur.

Cara Mengobati Insomnia

Dalam postingan ini saya akan berbagi dan sharing artikel tentang cara mengobati insomnia tanpa menggunakan atau mengkonsumsi obat. Mari kita lihat apa saja langkah dalam mengatasi insomnia tanpa obat ini.

Cara Mengobati Insomnia Tanpa Obat

Tidak mengkonsumsi alkohol
Alkohol memang terkenal sebagai minuman pembawa masalah, jadi hindari miniman ini semampu mungkin, kebanyakan orang minum alkohol atau koktail untuk menstimulasi rasa ngantuk sehingga mudah tidur, sebenarnya alkohol atau minuman sejenis walaupun memberi efek tidur tetapi tetap saja minuman ini tidak bisa bisa memberikan rasa tidur yang nyenyak untuk anda. Jadi minum alkohol untuk cepat tidur ini tidak memberikan efek rilek atau istirahat bagi badan, justru minum alkohol ini akan memberikan banyak masalah bagi kesehatan.

Hindar minuman berkafein setelah jam 14 siang
Kalau anda susah tidur dimalam hari, maka diwaktu petang (setelah jam 14.00) anda dilarang minum minuman berkafein, termasuk juga minuman ringan seperti soda, kopi, teh, dll. Minum minuman ini akan memberikan efek susah tidur dikarenakan kafein yang terkandung didalamnya. Kafein ini butuh waktu beberapa jam untuk hilang dari tubuh, jadi kafein ini masih ada dalam tubuh maka tubuh akan susah untuk tidur.

Menghindari stress dimalam hari
Rasa stress dimalam hari juga bisa membuat anda tidak bisa tidur. Jadi usahakan untuk menyelesaikan pekerjaan kantor, dll lebih cepat sehingga anda dirundung pikiran dan stress. Salah satu cara terbaik dalam mengobati insomnia tanpa obat adalah dengan cara pergi ketempat tidur dengan pikiran jernih tanpa terawang-awang kemasalah-masalah anda, apakah itu masalah kantor, masalah keluarga dan masalah lainnya.

Pergi tidur lebih awal
Kalau anda menderita penyakit insomnia, pergilah lebih awal ketempat tidur sekitar 30 menit. Ambil buku dan bacalah.Ini akan lebih baik bagi anda dan bisa membuat otak anda rilek, biasanya cara seperti ini akan membuat anda cepat tidur.

Demikianlah beberapa cara mengobati insomnia tanpa obat, muda-mudahan ini bermanfaat untuk anda sering mengalami masalah tidur atau gangguan tidur dimalam hari. Selamat mencoba