Sumber Vitamin A yang Perlu Anda Ketahui

Sumber Vitamin A yang Perlu Anda Ketahui - Vitamin A adalah salah satu vitamin yang sangat penting bagi kelangsungan hidup makhluk hidup. Vitamin A akan meningkatkan kesehatan kulit, memproduksi darah merah, dan menjaga kesehatan mata seperti yang selama ini kita kenal pada wortel. Setiap kita harus mengkonsumsi vitamin A sebanyak 900 mikrogram perhari dan tidak boleh melebihi 3000 mikrogram dalam sehari.

Sumber Vitamin A
Lantas bagaimana mudah mendapatkan vitamin A, berikut kami ulas macam-macam sumber vitamin A yang patut diketahui oleh anda.

1. Buah-buahan
Sumber vitamin A yang utama adalah buah-buahan. Dengan mengkonsumsi banyak buah seperi melon maka anda bisa mencukupi kebutuhan vitmain A. Sumber lain vitamin A dari buah yaitu mangga, aprikot, dan jeruk, semangka.

2. Sayuran
Sumber vitmin A sayuran seperti sayur bayam, wortel, bayam, ubi jalar, tomat. Untuk mendapatkan sumber vitmain A yang optimal, sebaiknya anda memasaknya dengan cara di kukus.

3. Sumber vitamin A yang lain
Oatmeal juga banyak mengandung vitmain A, anda bisa mengkonsumsi semangkok oatmela untuk memenuhi kebutuhan vitamin harian anda. Disamping itu, susu, keju, mentega juga merupakan sumber vitmain A yang baik untuk tubuh.