Tips Mengatasi Keringat yang Berlebihan

Tips Mengatasi Keringat yang Berlebihan - Berkeringat adalah kondisi normal setiap orang karena proses keluarnya keringat ini adalah cara kerja tubuh dalam menurunkan suhu. Bahkan kondisi berkeringat menjadi indikasi kepada kesehatan yang baik. Namun demikian, keluar keringat yang berlebihan juga menjadi hal yang tidak normal dan tidak menyenangkan bagi seseorang. Keringat berlebihan ini akan mengurangi rasa percaya diri, menyebabkan bau tak sedap, baju bernoda dan lain-lain.


Perlu diketahui bahwa keluar keringat dalam keadaan berlebihan ini bukan disebabkan oleh penyebabnya yang secara umum terjadi seperti olahraga, berada dalam ruangan panas atau rasa cemas, tetapi hiperhidrosis ini menjadi tanda tidak normal bagi kondisi tubuh, bukan tanda sehat. Jadi, tips mengatasi keringat berlebihan penting untuk disimak dan dipelajari untuk mengatasi masalah keringatan berlebihan.

Ada banyak cara yang bisa anda gunakan dan lakukan untuk mengatasi keringat berlebihan, diantaranya adalah:

1. Memakai antiperspirant yang kuat
Dalam menggunakan bahan ini anda harus berkonsultasi dengan dokter, antiperspiran yang kuat mengandung 10 persen aluminum chloride hexahydrate. Berbeda dengan penggunaan deodoran. Deodoran hanya mampu menghilangkan bau ketiak, tetapi antiperspirant juga mampu menyumbat pori-pori ketiak yang memicu timbulnya banyak keringat.

2. Minum obat antikolinergik
Orang ini mampu juga mengatasi masalah keringat berlebihan, tetapi minum obat antikolinergik ini akan menimbulkan efek samping seperti pusing, gangguan pada kencing, dan mulut kering. Obat ini akan menghentikan stimulasi pada kelenjar keringat sehingga keringatan akan terbendung
Baca juga: Cara menghilangkan bau ketiak
3. Suntik Botox
Sebelum melakukan hal ini, konsultasi dulu dengan dokter, jangan melakukannya sendiri. Penyuntikan botok dalam kelenjar keringat pada ketiak akan menyetop dan memblokir saraf yang berperan dalam pengeluaran keringat.

Cara mengatasi keringat dengan menyuntik botox sangat efektif dan berhasil. Tetapi dengan cara ini akan memberikan efek samping yaitu berupa rasa sakit pada tempat penyuntikan, dan gejala seperti flu.

Inilah beberapa cara mengatasi keringat secara berlebihan. Semoga saja artikel singkat ini bermanfaat, terutama bagi anda yang ingin menghentikan keringat berlebihan pada tubuh anda. Ingat..! berhati-hatilah dalam menggunakan bahan-bahan kimia ini, dean jangan lupa konsultasi dengan dokter anda.