Manfaat dan Khasiat Daun Dewa untuk Kesehatan

Manfaat daun dewa untuk Kesehatan - Kali ini kita akan melirik manfaat dari daun dewa untuk pengobatan dan kesehatan. Perlu di ingat bahwa yang akan digunakan disini bukanlah daun mahkota dewa, jadi daun dewa. Memang sama-sama digunakan dalam pengobatan tradisional. Daun dewa dari dulu nenek moyang kita sudah menggunakannya sebagai tanaman untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Seperti tulang patah, hidung berdarah, batuk berdarah, tidak datang haidh, sakit karena pukulan, pendarahan pada ibu hamil, digigit oleh binatang berbisa seperti ular, pembekuan darah, infeksi kerongkongan dll. Banyak sekali manfaat dari daun dewa untuk pengobatan.

manfaat daun dewa
Dalam pengobatan dengan daun dewa yang digunakan adalah semua bagian dari tumbuhan ini, mulai dari akarnya hingga daunnya. Berikut icaraku akan menjelaskan satu persatu manfaatnya serta cara dan dosis pengobatan.

Manfaat daun dewa
Penyakit-penyakit yang bisa disembuhkan dengan daun dewa, ingat daunnya, bukan batangnya adalah luka pukulan, melancarkan sirkulasi, menghentikan perdarahan (bisa Batuk darah, muntah darah, mimisan), pembengkakan payudara, tidak datang haid, infeksi kerongkongan, terkena bisa binatang.

Manfaat umbi tanaman dewa
Yang bisa di sembuhkan dengan umbi dati tanaman dewa adalah pemebekuan darah, pembengkakan, patah tulang, dan pendarahan yang terjadi setelah melahirkan.

Cara pemakaiannya yaitu: bagi anda yang akan mengobati luka dalam, ambil 15-30 gram daun dewa dan direbus atau diperas airnya, kemudian diminum. Sementara untuk bagian luar, ditumbuk dan duhaluskan, kemudian ditempel pada tempat yang sakit, seperti pembengkakan, patah tulang dll.

Manfaat daun Dewa untuk Kesehatan

1. Mengobati luka pukulan
Panaskan 9 gram umbi dewa dan campurkan dengan arak kuning, kemnudian diminum. Bagi orang Islam tidak disarankan karena masih ada obat lainnya.

2. Mengobati kutil
Kutil yang membandel dan tidak sembuh-sembuh bisa di obati denan menggunakan daun dewa, hancurkan daun dewa dan letakkan pada tempat tumbuhnya kutil, lakukan sebelum tidur, keesokan harinya ganti dengan yang baru.

3. Pendarahan pada wanita, batuk darah, bengkak
Ambil satu batang tanaman dewa secara lengkap dari akar sampai ada daunnya, kemudian tanaman ini direbus dan diminum airnya.

4. Mengobati terlambat haidh
Bagi wanita yang terlambat dengan haidh, bisa di obati dengan daun dewa, ambil sebanyak 30 gram daun dewa dan tumbuk halus atau rebus, kemudian peras airnya atausaring airnya dan diminum setelah dicampur dengan arak. Bagi kita yang Islam tidak perlu menggunakan arak.

5. Menyembuhkan gigitan ular atau binatang berbisa lainnya
Ambil daun dewa dan hancurkan atau dilumatkan, selanjutnya temeplkan pada tempat yang digigit ular.

Inilah beberapa manfaat daun dewa untuk kesehatan dan pengobatan penyakit. Daun dewa biasa tumbuh dipekarangan atau bagi anda yang tidak memilikinya sebaiknya menanam tanaman di dirumah anda, seapa tahu ini dibuthkan suatu waktu. Salam Sehat