10 Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan - Telur adalah makanan sehat yang sangat enak. Ini membuat banyak orang suka dengan telur. Telur menjadi makanan penting dalam dunia kesehatan dan kecantikan karena kandungan protein yang tinggi didalamnya. Protein sangat penting untuk kesehatan kulit, otot dan kesehatan rambut. Coba lihat para binaragawan, mereka mengkonsumsi telur, khususnya putih telur hingga 40 butir dalam sehari. Tujuannya adalah untuk perkembangan massa ototnya.

Tidak hanya bagi mereka yang olahragawan, kita juga membutuhkan telur untuk perkembangan kesehatan kita. Manfaat putih telur untuk kecantikan sudah bukan lagi rahasia, karena sudah banyak hal ini dipraktekkan oleh wanita wanita cantik. Bagi anda yang ingin tampil cantik dengan kesehatan kulit dan rabut yang wah, tentu anda juga harus mau mengkonsumsi putih telur atau menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Berikut kami akan mengulas manfaat putih telur untuk kecantikan, semoga menjadi tambahan informasi bagi anda.

10 Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

Manfaat Putih Telur untuk Kecantikan

1. Menghaluskan kulit

Salah satu tanda kecantikan adalah mempunyai kulit yang halus dan lembut. Bagi anda yang kulitnya kasar anda bisa menggunakan putih telur untuk menghaluskan kulit anda. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan cara mencampurkan putih telur dengan yoghurt dan kemudian diaplikasikan pada kulit yang ingin dihaluskan. Kalau anda ingin menghaluskan kulit wajah, tinggal mengaplikasikannya pada wajah. Putih telur dengan kandungannya bisa mengecilkan pori pori kulit.

Baca juga: Cara mengecilkan pori pori wajah

2. Menghilangkan minyak pada wajah

Minyak pada wajah biasanya akan menjadi penyebab kotor wajah yang akhirnya menyebabkan jerawat. Manfaat putih telur untuk kecantikan disini adalah menghilangkan minyak berlebihan pada wajah sehingga wajah anda akan nampak berseri dan bersih. Telur, khususnya putih telur mengandung banyak vitamin E yang sangat bagus untuk menghilangkan minyak pada wajah. Cara menggunakannya sama saja dengan cara di atas, hanya saja disini anda bisa menambahkan bahan lain seperti bedak cendana atau bubuk cendana.

3. Menghilangkan jerawat

Manfaat putih telur untuk kecantikan dalam menghilangkan jerawat di wajah. Jerawat di wajah sangat mengganggu penampilan anda. Inilah penyebab kenapa banyak wanita rela menghabiskan banyak uang untuk menghilangkan jerawat yang membandel. Padahal kalau anda ingin menghilangkan jerawat, anda bisa menggunakan bahan alami dari putih telur.

Cara menggunakan putih telur sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat adalah dengan cara membuat masker putih telur. Telur mengandung asam amino dan protein sehingga bagus untuk mengusir jerawat di wajah. Aplikasian masker putih telur pada wajah anda selama 20 hingga 30 menit dan kemudian bilas dengan air hangat.

Baca juga: Cara menghilangkan jerawat batu

4. Melembabkan rambut

Manfaat putih telur untuk kecantikan berikut adalah sebagai pelembab rabut. Ini akan sangat bermanfaat terutama bagi anda yang mempunyai rambut kering. Cara menggunakan putih telur juga sangat mudah yaitu dengan cara melembabkan rambut dengan putih telur (tidak perlu menggunakan bahan kimia) kemudian bilas dengan shampo agar rambut lebih segar dan menyegarkan.


5. Menghilangkan ketombe

Ketombe adalah tanda kesehatan rambut yang tidak baik, akibat ketombe yang lama rambut akan patah dan rontok sehingga sangat menggangu penampilan anda. Cara menghilangkan ketombe ternyata bisa dengan hanya menggunakan putih telur. Ambil putih telur dan aduk aduk, selanjutnya tinggal oleskan pada akar rambut secara merata, tunggu 15 menit dan bersihkan dengan shampo dan air dingin.

6. Mengurangi rambut rontok

Rambut rontok adalah masalah umum terjadi, namun masalah ini jika tidak ditangani bisa menjadi masalah besar yang akan menghilangkan rambut anda sepanjang masa. Kalau anda menderita masalah ini anda bisa menggunakan putih telur, karena salah satu manfaat putih telur adalah sebagai obat alami untuk mengatasi rambut rontok.

Untuk mengatasi rambut rontok dengan putih telur, anda bisa menggunakan masker rambut dari putih telur. Caranya yaitu dengan mengambil putih telur dan tambahkan sedikit perasan jeruk nipis untuk menghilangkan rasa amis. Gunakan sebagai masker rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit, bilas dengan air dingin, bila perlu gunakan shampoo.

Baca juga: Cara membuat masker rambut berminyak

7. Menyembuhkan kulit terpapar sinar matahari

Kulit yang terpapar sinar matahari atau terbakar sinar matahari bisa menyebabkan iritasi atau melepuh, dan tentu sel sel kulit akan mati. Kalau anda mengalami hal ini sebaiknya segera ambil tindakan dengan mengoleskan putih telur, sebelum kulit anda memerah atau melepuh. Ambil putih telur dan campurkan dengan lemon dan madu, gunakan pada kulit yang terbakar sinar matahari, Ini akan meredam rasa panas, kalau ada kulit yang terkelupas, maka dengan cepat bisa diregenerasi kembali.

8. Menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata

Selanjutnya, manfaat putih telur untuk kecantikan dalam menyembuhkan lingkaran hitam yang ada dibawah mata. Bagi orang yang sering bergadang maka lingkaran hitam dibawah mata akan nampak. Anda bisa menghilangkan ini agar terlihat lebih cantik, yaitu dengan menggunakan putih telur. Oleskan putih telur dibawah mata dan tunggu beberapa menit sebelum anda bersihkan.

9. Mengencangkan kulit wajah

Salah satu manfaat putih telur untuk kecantikan adalah mengencangkan kulit wajah. Menggunakan masker putih telur yang dicampurkan dengan lemon dan alpukat. Oleskan bahan alami ini keseluruh wajah secara merata, tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat.

10. Menghilangkan minyak pada rambut

Rambut berminyak juga menjadi masalah bagi kecantikan bahkan kesehatan. Rambut berminyaka akan mudah menempel berbagai kotoran yang akhirnya menyebabkan kerontokan rambut. Salah satu manfaat putih telur untuk kecantikan adalah menghilangkan minyak pada rambut. Ramuan ajaib dari putih telur ini sangat mudah dibuat, hanya dengan mengoleskan putih telur pada rambut dan menunggu hingga kering, kemudian bilas hingga bersih menggunakan shampoo, anda bisa mendapatkan rambut yang bebas dari minyak.

Itulah 10 Manfaat putih telur untuk kecantikan wanita dan pria. Putih telur sangat mudah didapat, jangan menyia nyiakannya. Menggunakan bahan mahal yang dijual bebas belum tentu aman untuk kecantikan anda, tetapi menggunakan bahan alami semisal putih telur sudah bisa dipastikan sangat bermanfaat untuk kecantikan anda dalam jangka panjang.