Cara Merawat Rambut Bercabang

Cara Merawat Rambut Bercabang - Masalah rambut menjadi masalah serius seseorang, terutama mereka yang mementingkan penampilan seperti wanita yang kebanyakan. Kalau rambut kelihatan tidak sehat atau itu bisa juga pertanda bahwa tubuh anda tidak sehat. Rambut yang sehat adalah lambah tubuh yang sehat.

Rambut bercabang adalah masalah kebanyak yang sering di alami oleh wanita, beda dengan pria, mereka tidak sering mengalami rambut bercabang ini. jadi dalam artikel ini kita akan mempelajari cara mmerawat rambut bercabang. Kalau anda memiliki masalah lain dengan rabur seperti masalah rambut rontok, rambut kering, silakan baca artikel saya ini.
Cara Merawat Rambut Bercabang

Tips Cara Merawat Rambut Bercabang

Mari kita lihat bagaimana cara merawat rambut bercabang.
  1. Kalau rambut anda bercabang, yang pertama harus anda lakukan adalah memotong bagian ujung rambut yang bercabang ini, tetapi harus di gabungkan dengan cara-cara yang lain juga agar rambut anda sehat maksimal
  2. Jangan sering menggosok rambut dengan kain kasar seumpama handuk, karena di hawatirkan malah akan membuat rambut cenderung kering, dan terlihat rusak bercabang. Jauh lebih baik jika anda mengurai rambut hingga kering dengan sendirinya.
  3. Hindari rambut anda dari air yang mengandung klorin, air ini biasa kita temukan di kolam renang. Klorin akan membuat efek yang kurang baik untuk rambut kita.
  4. Sempatkan waktu luang anda untuk merawat rambut dengan kondisioner. Pengaplikasian ini sebenarnya lebih efectif ketimbang anda memberikan kondisioner pada kulit kepala saja, oleh karenannya usahakan pakai konsidioner secara merata, agar rambut tetap tidak kering dan lembab, sehingga meminimalisir bahaya rambut bercabang.
  5. Cara merawat rambut bercabang selanjutnya adalah menggunakan mayoneis sebagai kondisioner, karna mayoneis terbukti ampuh melembabkan kulit kepala serta menjauhkan dari rambut bercabang.
Demikianlah tips singkat atau cara merawat rambut bercabang anda, perlu di catat lagi bahwa perawatan rambut yang sehat tidak hanya dari luar saja, tetapi juga dari dalam. Solusi lain adalah Makan makanan yang mengandung banyak protein, karena protein sangat bermanfaat untuk mempertebal rambut dan menguatkan rambut.