Cara Cantik dengan Beras

Cara cantik dengan beras sudah bukan rahasia lagi, beras sudah sejak dahulu dipercaya sebagai bahan alami dalam merawat kecantikan. Jadi, manfaat beras tidak hanya berpatokan pada makanan pokok, melainkan juga bermanfaat untuk kecantikan. Banyak wanita yang memutihkan kulitnya dengan menggunakan beras, kalau anda belum pernah mencoba, saya rasa anda tidak salah membaca postingan kami di manfaat beras untuk kecantikan.

cara cantik dengan beras
Beras sebagai bahan kecantikan sudah lama digunakan oleh orang jepang, korea sebagai bahan dalam memutihkan, menghaluskan kulit. Penggunaan beras dalam perawatan kecantikan-pun tidak terbatas pada beras putih semata, melainkan juga beras merah, beras hitam. Namun, direkomendasikan untuk menggunakan beras organik, agar terbebas dari pengaruh buruk pestisida. Berikut kita lihat cara-cara cantik dengan beras.

1. Membuat masker kompres
Beras digunakan dalam memutihkan kulit yaitu dengan cara membuat masker kompres. Masker kompres ini dibuat dengan cara membalut sedikit beras ditengah-tengah kain katun, kemudian beras tersebut dipecah-pecahkan dengan benda padat seperti batu atau palu. setelah itu rendamlah kain yang berisi beras tersebut dengan air hangat. Setelah itu, tepuk-tepuk kain beras tersebut ke wajah anda sampai air beras keluar merata.

2. Membuat masker kering dengan beras
Selain masker kompres, beras juuga bisa dibuat masker kering seperti tepung. Caranya yaitu dengan merendam segenggam beras dalam air semalaman, kemudian tiriskan dan tumbuk halus beras tersebut, setelah itu jemur seperti tepung. Kalau anda ingin menggunakan nya anda bisa mencampurnya dengan air mawar, dengan madu, minyak kelapa.

Disamping sebagai masker, beras juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat lulur, hanya saja ini tidak perlu anda haluskan seperti untuk masker wajah. Itu saja dulu manfaat beras untuk kecantikan, dan cara cantik dengan beras, semoga bermanfaat.