Cara Menjaga Kesegaran Mentimun | Menyimpan mentimun

Cara Menjaga Kesegaran Mentimun - Buah mentimun segar dinikmati sebagai lalap atau salad. Tetapi tidak hanya kesegaran yang bisa didapat dari mentimun, tetapi juga bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah asam lambung seperti pada postingan sebelumnya tentang manfaat mentimun. Buah mentimun ini segar saat baru-baru dipetik dari batangnya, setelah beberapa hari buah ini akan kehilangan kesegarannya.

Cara Menjaga Kesegaran Mentimun
Untuk menjaga agar kesegaran buah mentimun tetap terjaga, kita harus menyimpannya dengan benar, kesalahan dalam menyimpannya akan berakibat pada hilangnya kesegaran. Maka dalam kesempatan ini kami akan sharing tentang cara menjaga kesegaran buah mentimun, jadi anda bisa menikmati kesegaran mentimun walaupun sudah berminggu-minggu.

Cara menjaga kesegaran buah mentimun

  • Masukkan mentimun dalam bungkus platik, kemudian simpan dalam lemari es, membungkus buah ini dalam kantong plastik akan meminimal kelembaban sehingga melambatkan proses pembusukannya. Menyimpan mentimun dengan cara ini akanmembuat mentimun tahan seminggu sampai 10 hari lamanya.
  • Membungkus mentimun dengan paper towel. Cara lain yang bisa anda lakukan yaitu membungkus buah mentimun dengan paper towel, ini akan menyerap kelembaban sehingga menjaga kesegaran mentimun anda.
  • Menjaga suhu ideal. Suhu dan hawa sangat berpengaruh pada ketahan mentimun. Mentimun akan tetap segar kalau berada pada suhu sekitar 5 derajat. Suhu yang terllau dingin dan terlalu panas akan membuat mentimun cepat busuk.
  • Ketika mentimun sudah anda potong dan anda ingin menyimpannya kembali. Maka masukkan terlebih dahulu dalam wadah dan tutup rapat, kemudian baru masukkan lemari es, ini bertujuan agar mentimun tetap segar dan tidak kering.
  • Itulah beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan dalam menyimpan mentimun agar tetap segar. Kesegaran mentimun bisa menjadi sensasi tersendiri dalam menikmati buah-buahan sehat.

Selamat mencoba, semoga saja postingan ini bermanfaat untuk semuanya.

Baca juga: Manfaat mentimun untuk asam lambung