Manfaat Mentimun untuk Kelebihan Asam Lambung

Manfaat Mentimun untuk Kelebihan Asam Lambung - Asam lambung adalah penyakit yang terjadi karena masalah dalam sistem pencernaan, yaitu lambung, sebagaimana yang telah kami bahas dalam postingan sebelumnya tentang Asam lambung, gejala dan penyebabnya. Kalau anda merasakan adanya kembung diperut, rasa mulas, mual dan perasaan tidak enak setelah makan, berarti anda terindikasi dengan kelebihan asam lambung.

manfaat mentimun asam lambung

Asam lambung bisa disembuhkan dengan menggunakan obat kimiawi dan bisa juga diobati dengan menggunakan obat tradisonal yaitu mentimun. Manfaat mentimun tidak hanya sebagai lalapan atau masker mentimun semata, tetapi juga bisa untuk mengatasi masalah kelebihan asam lambung.

Untuk lebih lanjut, berikut kami sajikan manfaat mentimun untuk asam lambung:

  • Ambil mentimun atau beli mentimun dipasaran, cari mentimun yang masih segar. Mentimun yang segaqr biasanya bentuknya muda dan tidak berwarna kekuning-kuningan, dan buahnya masih keras dan renyah serta tidak ada kerutan.
  • Kemudian iris mentimun tersebut setebal 1 cm dan makan setiap dua jam untuk mengusit kelebihan asam lambung.
  • Untuk ukuran jumlah yang anda makan, bisa nada sesuaikan dengan tingkat keparahan asam lambung anda. Semakin berat penyakit anda berarti semakin banyak anda harus memakannya.
  • Untuk menjaga nutrisi mentimun, sebaiknya kupas kulitnya dan buang biji mentimun.
  • Anda bisa memakan buah mentimun bersama dengan buah-buah lainnya yang bermanfaat untuk mengusir asam lambung, buah lainnnya yaitu seperti seperti yogurt, wortel, mint, atau bawang putih mentah.
  • Cara lain untuk mengatasi kelebihan asam lambung dengan mentimun yaitu dengan mencampur hasil parutan mentimun dengan 1 cangkir yogurt dan garam, merica dan tambahkan bawang putih secukupnya.
  • Cara lain menjaga keasaman lambung tetap normal adalah dengan menyediakan irisan mentimun dalam salad, dan campur dengan sedikit cuka (jangan banyak), karena cuka yang terllau banyak hanya akan membuat lambung anda menjadi semakin asam.
Demikianlah resep mentimun dalam menyembuhkan kelebihan asam lambung. Semohga saja artikel ini bermanfaat untuk anda, terutama yang sedang menderita asam lambung.

Baca juga: Manfaat Yogurt