Makanan untuk Meningkatkan Kemampuan Otak

icaraku - Otak adalah organ terpenting dalam tubuh manusia, karena tanpa otak manusia tidak akan bisa berkembang dan maju dalam mencapai kebahagiaan. Untuk otak harus senantiasa dijaga dan dipelihara dari hal yang bisa merusak otak, baik itu minum minuman keras, atau hal lainnya.Karena otak sangat penting peranannya dalam kehidupan manusia, maka kita harus senantiasa memberi perhatian yang lebih kepada otak. Salah satu cara memberikan perhatian kepada otak adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa meningkatkan daya otak atau ingatan.

Makanan Otak

Bagi anda yang meningkatkan daya ingat otak, kami akan bagikan jenis makanan yang bagus dikonsumsi untuk kesehatan otak yang lebih baik. Berikut macam-macam makanan.

Makanan Meningkatkan Kemampuan Otak

1. Biji rami.
Makanan ini sangat banyak mengandung lemak sehat yang dibutuhkan otak dan bisa meningkatkan fungsi otak. Biji rami dipasaran sering dijual dalam bentuk roti. KOnsumsi biji rami dengan bahan makanan lainnya.

2. Blueberry.
Blueberry adalah jenis makanan yang baik untuk kesehatan. Blue berry mengandung banyak anti oksidan dan vitamin-vitamin yang penting untuk kesehatan otak.

3. Minyak ikan.
MInyak ikan sangat penting untuk otak, karena mampu menghubungkan sel-sel antar otak dan mempengaruhi fungsi otak dan menjaga kesehatan otak secara keseluruhan, karena dalam minyak ikan mengandung asam lemak omega-3 yang lemka esensial. Selain minyak ikan anda bisa mengkonsumsi sarden, teri, dan salmon.

4. Cabai.
Cabai adalah rempah yang mengandung sangat banyak vitamin C, bahkan dalam cabai mengandung lebih banyak vitamin C bila dibandingkan dengan jeruk.

5. Biji labu
Biji labu adalah makanan yang penting untuk otak, karena mengandung banyak zinc atau seng didalamnya. Kandung ini bisa meningkatkan kemapuan dan memori otak. Nikmatilah biji labu segenggam dalam setiap harinya agar otak anda tetap prima dan oke.

6. Tomat
Tomat adalah buah yang mengandung lycopene yaitu anti oksidan yang penting bagi tubuh. Tomat bisa mencegah penbyakit otak seperti Alzheimer. Tomat bisa anda konsumsi bersama sayuran atau anda nimati dalam bentuk jus tomat.

7. Brokoli
Pernah makan brokoli, sayuran satu ini adalah sayuran otak karena mengandung vitamin K, vitamin bertindak dalam menjaga fungsi otak dan mencegah otak dari penyakit dimensia. Disamping vitamin K, brokoli juga mengandung banyak vitamin C, serta anti oksidan yang bisa menghilangkan radikal bebas dari tubuh.

8. Semua jenis Kacang
Kacang bagus untuk otak, karena mengandung vitamin E yang bisa menjaga dan mencegah memori. Kacang juga mengandung banyak lemak sehat yang bagus untuk tubuh.

9. Nutrisi kolin.
NUtrisi ini diproduksi dalam tubuh tetapi dengan jumlah sedikit. Namun anda bisa menambah zat kolin dengan mengkonsumsi telur.

Inilah beberapa makanan untuk meningkatkan fungsi otak. jadikan makanan ini sebagai snack atau sebagai makanan yang selalu ada dalam hidangan sehari-hari anda. Jagalah otak dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk otak.

Cara meningkatkan daya ingat dan hafalan