Cara Efektif Mendapatkan Rambut Panjang Sehat

Cara Mendapatkan Rambut Panjang Sehat - Rambut sehat panjang dan tebal adalah dambaan setiap wanita, untuk mendapatkan rambut seperti ini sangat mudah kalau kita tahu cara memanjangkan rambut secara alami. Berikut beberapa tips efektif untuk mendapatkan rambut yang panjang dan sehat.
Rambut Panjang Sehat

Cara Efektif Mendapatkan Rambut Panjang

Rajin memotong rambut
Memotong rambut secara rutin bisa membantu untuk mempercepat pertumbuhan rambut, potonglah rambut kira-kira dengan ukuran 1-2 cm dari ujung. Tips ini bisa memepercepat tumbuh kembang rambut dan bisa menghindari rambut bercabang.

Diet sehat seimbang
Diet seimbang sangat penting bagi kesehatan rambut, konsumsilah makanan yang sehat dan hindari makanan sampah, seperti junk food, minuman beralkohol, dan minuman yang mengandung kadar kafein tinggi.

Hindari penggunaan alat-alat pemanas
Jangan menggunakan alat pemanas untuk mengeringkan rambut misalnya, karena ini akan memicu masalah pada rambut anda, hindari menggunakan alat-alat seperti hair curler, iron hair straighterners, dan hair bowler.

Menggunakan Pelembab
Gunakan lotion untuk melembabkan rambut anda, bersihkan selalu rambut anda setelah seharian beraktivitas diluar, pastikan rambut anda bersih dari setiap kotoran dan menempel.

Memijat kepala secara rutin
memijat kepala bisa juga melancarkan aliran darah kekepala, ini bisa membantu untuk mengaktifkan folikel rambut untuk memproduksi hormon yang memicu pertumbuhan rambut anda menjadi lebih sehat dan panjang.

Tidur yang berkualitas
Tidur juga harus berkualiatas, tidurlah minimal 8 jam sehari, dengan begitu tubuh mendapat cukup istirahat dan ini bagus untuk kesehatan tubuh termasuk juga untuk kesehatan rambut anda.