Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar - Ketika sembuh dari luka kita pasti akan mendapatkan bekas luka pada kulit, Bekas luka ini tentu tidak enak dipandang atau seakan seperti cacat. Untuk menghilangkan bekas luka ini anda bisa menggunakan bahan-bahan alami.

Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Kalau anda terkenal luka bakar ringan seperti terkena wajan, atau knalpot honda, anda harus segera mengobati dengan merendam luka bakar tersbut dalam air hangat kira dengan 27 derjat, ini tujuannya adalah untuk menetralkan suhu panas pada sekitaran luka. Setelah itu, oleskan saleb yang biasa dipakai untuk luka bakar.

Disamping itu, anda bisa juga menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan bekas luka bakar, seperti bahan-bahan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

1. Menggunakan putih telur
Putih telur bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka bakar, caranya yaitu dengan mencampurkan putih telur dengan madu, kemudian aduk ramuan ini hingga merata. Oleskan ramuan ini pada bekas luka bakar anda, lakukan dengan teratur sampai bekas luka bakar hilang. Ramuan ini bisa juga digunakan untuk menghilangkan flek-flek hitam pada muka.

2. Menggunakan ampas teh
Teh yang sudah anda gunakan bisa anda manfaat untuk menghilangkan bekas luka bakar, caranya yaitu dengan menggosok bekas luka bakar dengan ampas teh (teh yang sudah dipakai), lakukan cara ini dengan teratur minimal 2 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan Buah Paree
Ambil buah paree dan tumbuh sampai halus untuk diambil sarinya, kemudian campurkan dengan beras sampai berbentuk krim. Kemudian basuh bekas luka bakar dengan air hangat, dan oleskan ramuan buah paree ini pada bekaks luka.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan bekas luka bakar, semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua.