Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung - Jerawat adalah penyakit kulit yang membuat penderitanya hilang kepercayaan diri, apalagi kalau jerawat ini tumbuh di daerha yang nampak dan tidak tertutup. Memang jerawat bukan penyakit berbahaya, tetapi jerawat juga mampu membuat seseorang hilang semangat dan banyak kegiatannya terbengkalai dan banyak pertemuan-pertemuan menjadi terhambat.

Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jerawat baik di wajah atau ditempat lain seperti punggung tetap membuat penderitanya terkadang stress, jerawat dipunggung tidak hanya dialami oleh laki-laki terkadang wanita juga mengalaminya, jerawat dipunggng juga sama dengan jerawat dimuka, coba bayangkan kalau anda memakai baju yang terbuka belakangnya dan disana banyak jerawat muncul, pasti anda akan kehilangan kepercayaan diri. Maka dalam artikel ini saya akan sharing tentang cara menghilangkan jerawat dipunggung, yang pasti ini bermanfaat untuk siapa saja yang mengalami jerawat dipunggung.

Sebenarnya jerawat ini disebabkan oleh banyak faktor seperti makanan yang dikonsumsi, stress, gejolak fisikologi, kulit kotor berminyak yang membuat pori-pori tersumbat. Maka jangan pakai pakaian ketat, memakai pakaianan ketat bisa menyebabkan keringat dan bakteri terperangkap dan akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat dipunggung. Sekarang mari kita lihat cara menghilangkan jerawat di punggung.

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

1. Campuran mentimun dan telur
Salah satu cara menyembuhkan jerawat dipunggung adalah dengan membuat jus campuran mentimun dan putih telur. Caranya: Ambil putih telur kocok sampai telur seakan kaku, kemudian ambil mentimun dan potong-potong untuk kemudian dimasukkan dalam blender dan diblender, kemudian campurkan putih telur tadi. Selanjutnya ambil jus campuran putih telur dengan mentimun (bukan untuk minum) dan terapkan pada punggung anda. Lakukan 1-2 kali salam seminggu.

2. Minyak Zaitun
Bagi anda yang mengalami dan menderita jerawat dipunggung pasti rasa gatal akan mendera anda, salah satu caranya meredam gatal jerawat ini adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya: Oleskan satu sendok makan minyak zaitun ke kain bersih, kemudian tepuk-tepuk kain itu kejerawat anda dipunggung, usahakan meratai seljuruh permukaan jerawat, insya Allah rasa gatal akibat jerawat akan sembuh begitu juga dengan jerawatnya.

3. Menggunakan Tomat
Dalam postingan sebelumnya kita telah belajar cara membuat masker wajah dari tomat untuk melebutkan dan mempercantik wajah. Kali ini buah tomat yang mengandung vitmain c dan A ini akan kita gunakan untuk menyembuhkan jerawat membandel dipunggung. Cara kerjanya yaitu dengan mengecilkan pori-pori kulit dipunggung. Caranya: Campurkan tomat, just daun mint segar dengan yoghurt. Aplikasikan campuran tadi keseluruh bagian punggung yang berjerawat, biarkan kering sebelum di bilas bersih.

4. Scrub Beras dan perasan lemon
Cara menghilangkan jerawat dipunggung yang lain yaitu dengan cara menggunakan campuran atau scrub beras yang dicampurkan dengan air perasan 2 buah lemon segar, campurkan beras yang telah dihaluskan dengan air lemon tadi, kemudian gunakan sebagai scrub pada jerawat dipunggung, dan hati-hati agar jerawat anda tidak pecah.

Itulah beberapa cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan menghilangkan jerawat dipunggung. Anda mungkin perlu juga membaca tentang cara menghilangkan bekas jerawat, dan artikel saya di cara menghilangkan jerawat dengan air garam. Semoga bermanfaat