Cara Menjaga Kelinci Sehat dengan Olahraga

Cara Menjaga Kelinci Sehat dengan Olahraga - Kelinci harus selalu dijaga kebersihannya, sehingga ketika dia kotor anda harus membersihkannya seperti memandikannya, kalau anda belum tahu tips dan cara memandikan kelinci silakan baca di Cara Memandikan Kelinci, tjuannya agar kelinci tetap indah. Disamping itu anda juga harus menjaga kesehatan kelinci selalu dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan memberikan olahraga fisik bagi kelinci anda.

Cara Menjaga Kelinci Sehat
Kelinci sama juga dengan manusia, mereka membutuhkan olahraga untuk membuatnya sehat dan segar sepanjang hari, lantas olahraga fisik seperti apa yang di terapkan pada kelinci agar dia tamppil sehat dan fit. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan kelinci dari kandangnya agar mereka bisa berlari-lari atau bermain-main dipekranan rumah anda, ini akan membuat mereka lebih sehat dan terhindar stress.

Cara Menjaga Kelinci Sehat dengan Olahraga

Berikut adalah cara menjaga kelinci agar sehat dengan olahraga fisik, mari kita lihat. Disini kita akan lihat berapa porsi aktivitas yang layak diberikan kepada kelinci agar mereka bisa sehat dan semanggat.
  1. Kelurkan kelinci dari kandang dan biarkan mereka berlari-lari atau bermain selama 4-5 jam sehari
  2. Jangan lupan menjaga kelinci anda selama diluar kandang, karena sedikit lengah bisa menyebabkan kelinci anda dalam bahaya, bisa dimakan binatang buas atau kelinci yang memakan sesuatu yang berbahaya baginya, awasi dia terus. Ini penting karena kelinci beda dengan binatang lain, dia tidak punya indera ke enam, dan terkadang kelinci juga bisa saja terjebak dalam lubang atau ruang sempit.
  3. Untuk permainan dengan kelinci anda bisa memberikannya kotak, atau kertas yang membuatnya ceria
  4. Kalau kelinci anda suka menggali, anda bisa persiapkan tempat khusus seperti membuat kotak yang diisi dengan pasir, masukkan sekitar 1/3 pasir didalamnya.
  5. Untuk olah raga lain, berikan kepada kelinci bola-bola mainan yang bisa digigit, agar kelinci anda tidak menggigit furniture anda. Kegiatan seperti ini biosa berguna juga untuk meransang pertumbuhan gigi kelinci anda.
  6. Bermainlah dengan kelinci anda dilantai, cara ini akan membuat kelinci dan anda dekat dan terjalin keakraban yang bagus.
Demikianlah beberapa tips dan cara menjaga kelinci tetap sehat dan fit dengan olahraga. Jangan lupa terapkan ini pada kelinci anda agar kelinci anda bisa hidup lebih bersemangat dan sehat serta ceria.