Cara Mengatasi Warna Hitam pada Siku

Cara Mengatasi Warna Hitam pada Siku - Kulit pada siku biasanya tampil beda dengan kulit-kulit lainnya di area tubuh, begitu juga halanya dengan kulit pada lutut. Kedua tempat ini seringkali kulitnya tebal dan hitam dan kelihatnnya sangat tidak indah dan menyebalkan apalagi kalau kulitnya berwarna hitam.

Mengatasi Warna Hitam pada Siku

Warna hitam pada siku biasanya disebabkan oleh keadaan kulit, dimana kelenjar minyak pada kulit siku ini sedikit sekali tidak sama dengan kelenjar minyak yang ada pada area kulit lainnya. Inilah yang menyebabkan kulit menjadi tebal karena sisa-sisa sel kulit mati menumpuk dan menjadi tebal serta berwarna hitam.

Sebab lain yang menyebabkan siku dan lutut berwarna hitam adalah pigmen, pigmen yang ada pada siku dan lutut lebih banyak dibandingkan dengan pigmen pada kulit lainnya. Disamping itu, tekanan yang dialami oleh lutut dan siku juga lebih berat dan selalu mendapatkan tekanan yang berat, ini juga ternyata mempengaruhi kehitaman atau warna hitam pada siku dan lutut. Jadi, dalam postingan ini saya akan mencoba berbagi tentang cara menghilangkan warna hitam pada siku secara alami, mari kita simak. :)

Cara Mengatasi Warna Hitam pada Siku

  1. Mari kita lihat cara meghilangkan dan mengatasi warna hitam pada siku dan lutut. Semoga bermanfaat.
  2. Sering-sering membersihkan siku dan lutut dengan spons ketika setiap mandi agar sel-sel kulit mati bisa di angkat dan dihilangkan dari lutut dan siku.
  3. Setelah mandi berilah body butter atau boleh juga minyak zaitun, bertujuan agar kulit siku dan lutut tetap lembab dan tidak kusam
  4. Jangan lupa untuk sering-seirng melakukan scrub, lakukan secara teratur 1 kali dalam 2 minggu dengan campuran air garam dan perasan jeruk lemon. Gosokkan kedua bahan tersebut kesiku dan lutut, lalu bilas dengan bersih.
  5. Cara lain menghilangkan warna hitam pada siku adalah dengan menggunakan parutan kunyit, ambil airnya dan gosokkan pada siku dan lutut, selain itu buah tomat juga bisa digunakan untuk mjencerahkan kulit karena mengandung banyak vitamin C.
  6. Itulah sedikit cara mengatasi warna hitam pada siku dan lutut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Untuk memutuhkan kulit dengan menggunakan berbagai masker, anda bisa membacanya di cara ampuh memutihkan kulit tubuh, dan anda bisa juga mencoba makanan-makanan untuk memutihkan kulit.