Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Mark | Garis Merah Kulit

Cara Ampuh Menghilangkan Stretch Mark - Anda mungkin sering melihat atau pernah mengalami dan berpengalaman dengan garis-garis merah pada perut atau paha. Inilah yang disebut Stretch Mark, Ini adalah salah satu dari penyakit kulit yang terjadi karena stress, faktor keturunan, perubahan kondisi fisik, peningkatan atau kehilangan berat badan secara drastis. Stretch Mark ini biasa muncul di area perut atau paha dan bisa juga terjadi pada bagian-bagian lainnya.

Ampuh Menghilangkan Stretch Mark

Stretch Mark awalnya muncul dengan garis merah muda pada kulit, tetapi lambat laun garis ini akan berubah menjadi garis berwarna keputihan atau keperakan. Kalau anda menderita kelainan kulit ini maka anda bisa menghilangkan gejala ini dengan beberapa metode dan cara ampuh menghilangkan Stretch Mark secara alami berikut ini.

Menggunakan Gula Putih
Salah satu cara alami yang bisa anda lakukan adalah dengan mengandalkan gula putih, Caranya yaitu dengan mencampuri gula dengan beberapa tetes lemon kemudian anda oleskan secara lembut pada kulit anda yang terkana Stretch Mark. Sebaiknya anda lakukan cara sebelum mandi.

Memakai Jus Kentang
Cara lain dalam menghilangkan garis merah pada kulit atau Stretch Mark adalah dengan menggunakan jus kentang. Jus kentang mengandung zat yang bermanfaat untuk kesehatan, yaitu mempercepat pertumbuhan sel kulit, sehingga dengan mengoleskan jus kentang kulit anda akan dengan cepat menjalankan proses perubahan dan pertumbuhannya, sehingga tanda garis merah pada kulit atau Stretch Mark bisa cepat hilang.

Tempelkan jus kentang pada area kulit yang terkena Stretch Mark, biarkan hingga mengering kemudian bersihkan dengan air hangat.

Lidah Buaya
Daun lidah buaya selain digunakan untuk kesehatan rambut, ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan kulit, dalam perawatan Stretch Mark lidah buaya digunakan karena memiliki sifat yang menenangkan dan sifat penyembuh alami. Untuk pemakaian lidah buaya ini anda bisa menggunakannya secara langsung pada area kulit yang terkena Stretch Mark, kemudian setelah beberapa saat bilas dengan air hangat kuku.

Itulah tiga cara alami yang ampuh untuk menghilangkan Stretch Mark pada kulit anda. Selain cara ini masih ada cara lain yang lebih simpel dan sederhana yaitu denan mengkonsumsi banyak air putih setiap harinya, jangan biarkan anda kekurangan air dalam tubuh anda, minum minimal 2 liter atau 8 gelas air putih setiap harinya, untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga Stretch Mark pada kulit anda bisa cepat hilang.

Baca juga: Mencegah Penyakit Jantung dengan Olahraga