Manfaat Buah Lemon Luar Biasa Untuk Kecantikan

Manfaat buah lemon sungguh mengagumkan bagi kesehatan kulit, buah lemon diketahui mengandung segudang zat yang bermanfaat untuk tubuh seperti mengandung vitamin C, magnesium, kalsium, mineral, dan anti oksidan yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Jadi buah yang kaya anti oksidan ini bisa merenew dengan cepat kematian sel-sel kulit sehingga kulit kelihatan selalu bersih dan bercahaya. Jadi tidak salah kalau anda ingin dekat-dekat dengan buah lemon, karena manfaat buah lemon luar biasa bagi kesehatan kulit.

manfaat lemon untuk kecantikan
Sebagaimana yang kami kutip dari media kompas.com ada beberapa manfaat buah lemon yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, diantaranya yaitu:

1. Mengatasi jerawat
Jerawat sebagaimana kita ketahui bahwa jerawat adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan jamur, sementara buah lemon anti jamur dan bakteri, jadi anda bisa mengoles langsung buah lemon ke permukaan kulit yang berjerawat. Tunggu hingga 10 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih.

2. Lemon menghilangkan noda hitam diwajah
Wajah yang penuh dengan jerawat biasanya banyak komedo atau noda hitamnya. Anda bisa mengatasi noda hitam ini dengan lemon. Lemon mengandung asam yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit wajah. Jadi olesi saja ke wajah yang bernoda, lebih bagus lagi kalau anda mencampur lemon dengan madu dan kemudian terapkan ke wajah. Tunggu beberapa saat dan bilas hingga bersih.

3. Menghilangkan minyak berlebihan pada kulit
Kulit berminyak juga menjadi salah satu hal yang menjengkelkan, anda juga bisa memanfaatkan buah lemon untuk mengatasi kulit berminyak. Ambil perasan air buah lemon kemudian usapkan kewajah sebelum tidur dan bilas dengan bersih setelah tidur (bangun pagi)

4. Memutihkan gigi
Gigi anda yang hitam karena merokok atau hitam karena malas menggosok gigi, kini anda bisa memutihkan gigi anda dengan air jeruk nipis atau lemon. Caranya adalah campurkan air lemon dengan baking soda, kemudian letakkan pada gigi anda dan bersihkan dengan sikat gigi secara perlahan.

5. Lemon bisa melembabkan bibir
Bibir yang lembab tentu memberikan kesan segar dan sehat, anda bisa memerahkan bibir secara alami, yaitu dengan bantuan jeruk lemon, usapkan lah irisan jeruk lemon ke bibir anda. Jeruk lemon bisa menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat bibir nampak sehat segar alami.

6. Membuat rambut berkilauan
Rambut yang berkilau tentu manjadi perhatian banyak gadis dan wanita cantik. Anda tidak perlu kesalon untuk hal ini, tetapi cukup dengan mengolesi air jeruk nipis kerambut anda. caranya yaitu dengan mencampurkan jeruk nipis dengan konsidioner, sisir dan biarkan selama beberapa jam dibawah sinar matahari, kemudian bilas dengan air bersih.

7. Menguatkan kuku
Campuran jeruk nipis atau lemon dengan minyak zaitun ternyata bisa bermanfaat untuk menguatkan kuku, rendamkan kuku anda dalam perasan lemon dan minyak zaitun beberapa saat, kemudian cuci, cara ini juga bisa membuat kuku anda lebih putih bersih.

8. Lemon mengatasi ketombe
Ketombe yang membandel dikulit kepala bisa anda atasi dengan menggunakan jeruk lemon, yang dicampurkan dengan madu, minyak kelapa, minyak zaitun, Usapkan kekulit kepala anda.

9. Lemon bermanfaat untuk melembabkan kulit
Air lemon yang kaya anti oksidan akan membuat kulit senantiasa bersih dan lembab. Olesi sari lemon ke kulit anda, maka bakteri dan kotoran akan tersingkirkan, sehingga kulit akan kelihatan cantik dan lembab.

Itulah beberapa manfaat buah lemon untuk kecantikan dan kesehatan. Aplikasikan cara-cara ini untuk kulit anda secara teratur dua kali dalam seminggu agar kulit anda cepat nampak perubahannya.